oleh

Polisi Tangkap Dua Wanita Spesialis Copet di Kota Jayapura

Jayapura, Kawattimur – Dua dari tiga spesialis pelaku copet yang kerap beroperasi diseputaran Kota Jayapura, berhasil dibekuk Tim Delta Polres Jayapura Kota, Kamis (21/2) sore. Mirisnya para pelaku adalah perempuan.

Satu pelaku berinisial NS (33) dibekuk saat sedang berada di Jalan Ampera. Ia merupakan residivis atas kasus yang sama.Dari hasil pengembangan, Tim Delta kemudian berhasil menangkap rekannya yakni EM (22), dari rumah kosannya yang beralamat di Apo Pantai. Sementara satu pelaku lainnya yakni L masih dalam pengejaran.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, Jumat, menutrukan, ditangkapnya kedua pelaku berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/121/II/2019/Papua/Res Jpr Kota tanggal 08 Februari 2019 tentang Pencurian dengan bukti CCTV dari lokasi kejadian.

“Setelah dikembangkan dua orang berhasil ditangkap di lokasi berbeda. Untuk tiga pelaku spesialis copet ini adalah wanita,” ungkap Jahja, Jumat 22 Februari 2019.

Jahja menjelaskan, satu dari dua pelaku yang melarikan diri higga kini masih dalam pengejaran. Saat dilakukan penggeledahan dirumah kos milik pelaku L didapati narkoba jenis ganja.

Pelaku L sempat mengetahui kedatangan polisi yang akan menangkapnya, lalu ia berhasil kabur. Sementara saat polisi menggeledah kosannya, didapati ganja kering siap edar yang dikemas dalam plastik berukuran besar. Diduga ganja itu akan diedarkan pelaku.

Kata Jahja, dalam kasus pencurian (copet) ketiga pelaku memiliki peran masing-masing, dimana NS (33) berperan sebagai eksekutor, EM mengawasi situasi di sekitar lokasi, sedangkan L berperan untuk mengalihkan perhatian korban.

“Mereka (pelaku red) sering beroperasi di seputaran pertokoan Jayapura bahkan sampai ke pertokoan di Abepura. Sedangkan hasil dari kejahatan mereka bagi rata. Penyelidikan kami, NS merupakan pimpinan dari dua pelaku lainnya,” bebernya.

Jahja menambahkan, hingga saat ini kedua pelaku yakni NS dan ME telah mendekam di sel tahanan untuk mempertangung jawabkan perbuatanya. Sedangkan L masih dalam pengejaran. (Ara)

Bagikan :

News Feed