oleh

Kerjasama Antar Pemain Persipura Sudah Mulai Terlihat

JAYAPURA Kawattimur,- Persipura Jayapura setelah beberapa waktu lalu melakukan uji coba dengan pemain-pemain mudanya menghadapi Cigombong Putra, kini kembali lagi melakukan uji coba dengan salah satu klub lokal lainnya yakni Tunas Muda Hamadi yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu pagi, 23 Februari 2019.

Dalam laga uji coba kedua menghadapi Tunas Muda Hamadi, pemain-pemain Persipura seperti Boaz Solossa, Titus Bonai, Imanuel Wanggai ikut bermain dalam laga uji coba itu. Tunas Muda Hamadi memberikan perlawanan yang cukup bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Tiga pemain asing yang baru saja bergabung juga ikut di mainkan dalam uji coba tersebut. Pelatih Persipura Luciano Leandro mengatakan kita sudah bisa lihat di dalam dengan waktu selama kita latihan.

“Para pemain mereka sudah mengerti bagaimana bermain nanti, kita minta mereka untuk pasing dan meminta bermain bola dengan cepat dan tidak bisa menahan bola terlalu lama, kita bisa lihat langsung itu benar-benar terjadi. Tapi masih banyak yang harus kita perbaiki,” kata Luciano Leandro kepada pers di Stadion Mandala, Sabtu pagi, 23 Februari 2019.

Menurutnya pemain saya lihat dalam permainan tadi saya senang karena melihat mereka bagaimana permainan yang kita mau untuk nanti Persipura kita di lapangan dengan ciri khas permainan nya, memang itu yang saya minta kepada semua pemain.

“Kita memang baru kumpul disini dengan beberapa pemain kita masih lihat juga beberapa posisi, seperti ada pemain inti, tapi disini kita mau semua pemain kurang lebih harus sama, kalau ada salah satu pemain yang tidak bisa main bisa menggantikan posisi pemain tersebut,” ujarnya.

Luciano juga bilang bahwa minimal semua pemain itu harus sama, saya minta kepada semua bahwa bisa saja kritik, tapi harus bisa mengerti kita baru mulai lagi. Persipura mulai berkumpul dan itu tidak bisa terjadi dengan waktu yang terlalu dekat, karena sepak bola bukan stan tapi kita butuh waktu untuk kita kerja sama yang bagus.

“Kondisi fisik sudah mulai terlihat bagus karena waktu saya datang ke sini, saya lihat kondisi fisik pemain terlalu di bawa, sekarang kita mulai latihan saya, Lydio bersama rekan-rekan pelatih lain. Saya lohat kondisi pemain sudah mulai bagus serta taktik tadi saya lihat sudah mulai ada kerjasama tim yang bagus,” ungkapnya. (get)

Bagikan :

News Feed