oleh

Sambut POPNAS 2019, Disorda Gelar Rapat Bersama Cabor-Cabor

JAYAPURA Kawattimur,-Menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Ke-XVI yang berlangsung di Provinsi Papua. Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) melalui Bidang Pertandingan menyelenggarakan rapat bersama pengprov cabang olahraga, cabor-cabor untuk menerima masukan dari cabor terkait dengan persiapan.

Anggota Bidang Pertandingan POPNAS 2019 Dominggus Lutrun mengatakan kita pada saat ini intinya melakukan rapat awal untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lomba dan pertandingan.

“Karena SDM lomba ini merupakan dapurnya kegiatan kalau untuk bidang lain itu lebih kepada hanya mensuport saja,” kata Dominggus Lutrun kepada pers usai rapat, Selasa, 26 Februari 2019.

Dengan demikian makanya kita mengambil langkah-langkah awal ini untuk rapat sekaligus berikut pengprov cabor bisa siap. Karena nanti mentangkut dengan bidang pertandingan itu bukan kita di dinas olahraga, kita hanya menyiapkan administrasinya sedangkan semuanya kita limpahkan SDM pertandingan ke pengprov masing-masing.

“Itu hal yang penting sehingga betul-betul yang nanti mereka masukan SDM itu betul-betul SDM pertandingan, jangan sampai mereka kasih masuk pelatih ke dalam SDM pertandingan,” bebernya.

Menurutnya harus di wanti-wanti karean mulai dari beberapa kegiatan itu seperti Pekan Olahraga Wilayah (POPWIL) sampai kepada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) yang terakhir, itu masih saja pelatih di kasih masuk di SDM pertandingan.

“Sayq juga minta bantuan dari teman-teman pers untuk bisa sampaikan langsung. Karena yang menyelenggarakan pertandingan itu bukan pelatih, pelatih hanya menyiapkan atlet,” ungkapnya.

Ditanya terkait dengan peralatan pertandingan sendiri, Dominggus Lutrun menginfirmasikan bahwa itu semua di rencanakan secara otomatis, peralatan yang kita minta ke pengprov juga ini itu juga nanti di gunakan sampai dengan PON.

“Sampai dengan PON kita akan gunakan, jadi alatnya bisa berkesinambungan seperti itu. Jadi Popnas ini sebagai uji coba untuk pelaksanaan PON makanya kenapa sampai ada 20 cabang olahraga, ini sudah PON mini, tingkatnya tingkat pelajar,” bebernya. (get)

Bagikan :

News Feed