oleh

Percasi Kota Jayapura Seleksi Pemain Lewat Kejurda Tingkat Sekolah

JAYAPURA, Kawattimur – Jelang PON 2020 Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Jayapura mulai menjaring atlet catur dari tingkat sekolah mulai dari tingkatan SD, SMP, SMA, dan Umum.

“Antusias peserta hingga berlangsungnya turnamen cukup banyak, hingga 180 orang” ungkap Ketua Percasi Kota Jayapura Merlan Uloli ,Jumat(1/3/2019)

Di akuinya sudah kedua kalinya turnamen catur di gelar selama dirinya menjabat, meskipun dengan keterbatasan dana namun pihaknya tetap optimis dalam membangun cabor Percasi salah satunya yakni dengan melibatkan beberapa pihak dari dunia usaha untuk berkolaborasi bersama.

“Mari kita berlomba-lomba bersama untuk menggiatkan, menggelorakan olah raga di Kota Jayapura jelang PON XX,” ucapnya

Piahaknya berharap dengan adanya turnamen ini kedepan akan menghasilkan atlet catur yang berpotensi.

“Kalau sejak SD sudah kami bina maka nantinya kita berharap mereka akan suskes seperti atlet Nasional,apalagi banyak anak asli Papua yang menyukai olahraga catur,” harapnya

Dan untuk mengetahui atlet berbakat di bidang catur dari Kota Jayapura akan di saring melalui turnamen ini, selanjutnya akan di sparing dengan Kabupaten lain .

Sementara itu Ketua Panitia turnamen catur tingkat anak,umum untuk menuju PON 2020 Irwan Kurniawan Niode mengatakan,dalam turnamen ti gkatan anak-anak SD di ikuti 29 anak ,SMP 50 anak,dan tingkat senior ada 88 orang.

“Untuk anak-anak kami bagi menjadi 5 babak sedangkan untuk tingkatan dewasa ada 8 babak,”katanya

Lebih lanjut di katakanya hasil dari turnamen akan di persiapan untuk turnamen catur menuju PON 2020.

“Untuk dewasa akan kami siapkan untuk turnamen catur di kejuaraan daerah sedangkan bagi anak-anak kami lakukan pembinaan secara kontinue,dalam mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus,” tukasnya (ir)

banner
Bagikan :

News Feed