oleh

Bupati Jayawijaya : Bangunan Megah Harus Selaras Dengan Pelayanan Kesehatan Yang Bagus

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya mengharapkan peningkatan pelayanan kesehatan di Distrik Yalengga harus di tingkatkan, terutama setelah menggunakan bangunan Puskesmas yang begitu megah.

“Kalau ada bangunan fisik yang bagus, maka saya minnta pelayanan kesehatan juga harus bagus,” ungkap Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si saat melakukan kunjungannya ke Puskesmas Distrik Yalengga belum lama ini.

banner banner

Dirinya mengakui, selama ini memang pelayanan kesehatan di Distrik Yalengga khususnya pada wilayah kerja Puskesmas Yalengga belum maksimal.

Untuk meningkatkan pelayanan Puskesmas yang lebih maksimal, langkah pertama yang akan diambil pemerintah Kabupaten Jayawijaya ialah dengan menempatkan seorang kepala Puskesmas yang mampu dan sanggup melaksankan tugas kepala Puskesmas di tingkat Distrik.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Meninjau Langusng Pembangunan Puskesmas Distrik Yalengga Jayawijaya

Menurutnya, upaya meingkatkan pelayanan ksehatan adalah bagian dari visi misinya bersama Wakil Bupati dalam hal meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Banua juga meminta, setiap kepala Puskesmas, Dokter dan perawat harus tetap berada di tempat tugas guna melaksankan tanggungjawabnya sebagai tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Dijelaskan, pembangunan gedung baru Puskesmas Distrik Yalengga sendiri menggunakan dana DAK dan dipastikan dalam tahun 2019 ini, pelayanan kesehatan sudah bisa dilaksankan di gedung Puskesamas yang baru.
Kata Bupati, untuk wilayah Kabupaten Jayawijaya, beberapa Puskesmas yang dibangun menggunakan dana DAK diantaranya, Puskesmas Yalengga, Puskesmas Wollo, Puskesmas Walelangama.

Selain pembangunan Puskesmas baru, pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya melakukan renovasi rumah tenaga dokter dan perawat yang ada dalam lingkungan Puskesmas Distrik Yalengga.(NP)

banner banner
Bagikan :

News Feed