oleh

Nyaris Dihakimi Warga Waena, Pencuri Motor Diamankan Polisi

Jayapura Kota – Kawattimur, AH (29) warga perumnas II waena nyaris dihakimi warga setelah melakukan pencurian dengan kekerasan di Depan Toko Adira Waena Distrik Heram, Sabtu (2/3) malam.

Kejadian berawal saat saksi Hariyanto (26) melihat dua orang pria dalam keadaan mabuk, kemudian datang korban Sri Ayu Hasari (20) dan memarkir kendaraannya.

banner banner

Selanjutnya korban di datangi dua orang tersebut dan melihat salah satu diantaranya mendorong SPM korban yang terparkir di depan toko adira, tiba-tiba korban dari dalam toko berteriak motor saya dibawah lari.

Mendengar hal tersebut saksi dengan inisiatif mengikuti pria tersebut sambil meneriaki, sesampainya di depan toko Topaz pelaku berhasil dihadang oleh warga setempat untuk diamankan beserta barang bukti.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketik dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK siang tadi (3/3) membenarkan kejadian tersebut, dimana pelaku AH yang hendak membawa lari SPM Yamaha Mio milik korban berhasil dihadang oleh warga di depan toko Topaz.

Lanjutnya mendapat informasi tersebut Polsubsektor Heram merespon dengan mendatangi TKP serta mengamankan pelaku beserta barang bukti.

Kapolsek menuruturkan dari dari keterangan korban mengatakan bahwa awalnya pelaku meminta uang dengan menodongkan sajam berupa pisau. Korban merasa takut sehingga korban mengamankan diri ke dalam toko selanjutnya pelaku membawa lari kendaraannya.

“Saat ini pelaku AH beserta barang bukti sudah diserahkan kepada penyidik kami guna proses hukum lebih lanjut,”terang AKP Dion.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini pun menambahkan, atas perbuatan pelaku akan di jerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara. (Ba)

banner banner
Bagikan :

News Feed