oleh

Patroli, Polisi Amankan 8 Motor Diduga Hasil Curian dan 10 Miras

Jayapura, Kawattimur – Polres Jayapura Kota – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan, Tim Terpadu Cipta Kamtibmas Kota Jayapura (Tim Duta) melaksanakan patroli dan razia di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Sabtu (2/3) pukul 22.00 s/d 04.00 wit dini hari.

Kegiatan cipta kondisi dihadiri oleh Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd, Kasubbag Sarpras AKP Sukarmanto, Kasat Pol Air Iptu Muh. Ramli, S.Sos, Kasat Intelkam Iptu Beddu Rachman, Pasi Ops Kodim 1701 Kapten Inf. Softenes. GP dengan melibatkan 60 personil gabungan TNI/Polri, Sat Pol PP Kota Jayapura dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan cipta kondisi yang dilaksanakan oleh Tim Terpadu Cipta Kamtibmas Kota Jayapura atau yang biasa di sebut Tim Duta untuk mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi di wilayah kota Jayapura.

Lanjut Kabag Ops, bentuk kegiatan Tim Duta dari malam hingga pagi hari dengan melaksanakan razia terhadap masyarakat yang mengkonsumsi minuman keras yang bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas dengan menghimbau untuk pulang kerumah.

“Serta merespon semua laporan masyarakat dan melaksanakan swiping di wilayah perumnas II depan RS Dian Harapan waena,”ucap Kabag Ops.

Kompol Nursalam menuturkan dari hasil patroli tim berhasil mengamankan delapan botol minuman keras dan saat razia di depan RS Dian Harapan berhasil mengamankan delapan unit Sepeda Motor dan dua botol minuman keras.

“Dari delapan unit sepeda motor yang diamankan ke Polsubsektor heram, dua unit diantaranya diamankan ke Mapolres Jayapura karena terindikasi motor hasil curian,”terang Kompol Nursalam Saka, S.Pd.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan bahwa kegiatan cipta kondisi guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang pemilu 2019 serta memberi kenyamanan kepada seluruh masyarakat kota Jayapura. (Ba)

Bagikan :

News Feed