oleh

Pembacokan di Jalan Pasar Youtefa, 2 Korban Terluka Motif Belum Diketahui

Jayapura – Kawattimur, Aksi pembacokan yang dilakukan MI alias C terhadap 2 korban Minggu 3 Maret 2019 Pukul 02.15 WIT, di depan salah satu toko bangunan Jalan Pasar Youtefa Distrik Abepura, belum diketahui motifnya. Sementara prlaku sudah menyerahkan diri ke Polsrk Abepura.

Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, penyidik masih memeriksa pelaku.

“Masih digali apa motif pelaku melakukan pembacokan,” kata Kamal.

Mengenai kronologis kejadian, dari keterangan saksi atas nama Arif pada Pukul 01.00 Wit, pada saat kejadian tersebut Para korban sedang duduk-duduk di depan ruko yang tidak jauh dari tempat tinggal Pelaku.

Pukul 02.15 Wit, saat itu pelaku berjalan dari ruko tempat tinggalnya kemudian menuju ke arah korban dan tanpa kompromi langsung membacok kedua korban di bagian tangan dan di bagian perut. Setelah kejadian tersebut kedua Korban dilarikan ke RS Bhayangkara guna mendapatkan pertolongan medis.

Pukul 02.25 Wit, tim Polres Jayapura kota yang sedang melakukan patroli di Wilayah Abepura, pada saat itu mendapat informasi melalui warga bawah telah terjadi kasus pembacokan di depan ruko Jl. pasar Youtefa. Selanjutnya tim merespon kejadian tersebut dan bergerak ke lokasi TKP.

Pukul 02.30 Wit, Tim tiba di lokasi TKP guna mengamankan Lokasi tersebut dan setelah itu tim segera bergerak mencari Pelaku, karena pada saat setelah kejadian itu Pelaku melarikan diri.

Pukul 03.30 Wit, tim mendapatkan informasi bahwa pelaku telah menyerahkan diri di Polsek Abepura sehingga tim bergerak memastikan Pelaku di Polsek Abepura.

Identitas Korban:
1. Riki Mansawan (36), Laki-laki, warga Argapura Distrik Jayapura Selatan;
2. Rifki Fauzia (24), Perempuan, warga Jl. Baru Pasar Youtefa Distrik Abepura.

Identitas saksi:
– Arif (29), Laki-laki, warga Jl. Baru Pasar Youtefa.

Barang bukti yang diamankan:
– 1 buah parang samurai.

Langkah-langkah kepolisian yang diambil menerima laporan, mendatangi tkp, mengamankan pelaku dan barang bukti, meminta keterangan saksi, melakukan penyelidikan dan penyidikan, membuat laporan Polisi. Sementara kasus pembacokan tersebut telah ditangani oleh Polsek Abepura. (Ba)

banner
Bagikan :

News Feed