oleh

Pemda Dorong SMP Yalengga Jadi Sekolah Percontohan

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya meningkatkan bidang pendidikan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, salah satunnya ialah dengan menjadikan SMP Distrik Yalengga menjadi Sekolah percontohan.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si belum lama ini mengungkapkan, Keberadaan SMP Distrik Yalengga memang jauh dari kota.

banner banner

Untuk hal ini pemerintah Jayawijaya menilai, sangat baik jika SMP Negeri Distrik Yalengga dapat dijadikan salah satu sekolah percontohan di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Mengunjungi SMP Negeri Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya
Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Mengunjungi SMP Negeri Distrik Yalengga Kabupaten Jayawijaya

“Walaupun jauh dari kota, kami pemerintah inginkan agar peroses belajar mengajarnnya tetap berjalan dengan bagus,” kata Bupati Banua.

Untuk tenaga guru, Bupati memastikan akan mencoba mengadakan tenaga guru untuk ditempatkan di SMP Negeri Distrik Yalengga, dan dirinya juga sudah meminta kepada kepala sekolah untuk menggunakan dana BOS dalam hal pengadaan tenaga guru.

“Saya sudah minta kepada kepala sekolah untuk segera buat surat permintaan tenaga guru, agar kami pemerintah bisa melihat hal ini dan mengupayakan tenaga guru untuk di tempatkan di SMP Negeri Yalengga,” kata Bupati Banua.

Selain itu, Bupati sangat berharap kepada pemerintah Pusat dan Provinsi agar dalam membbuat program pembangunan untuk ditempatkan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya khusus bangunan sekolah, haruslah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, sehingga bangunan yang dibangun dapat tepat fungsi sesuai dengan kebutuhan sekolah.

Selain gedung SMP, pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana kedepannya akan mencoba mengadakan pembangunan gedung SMA di Wilayah Distrik Yalengga

“Memang cukup jauh, anak – anak SMA ada yang sekolah ke Wamena, Bolakme dan Asologaima,” ungkap Bupati Banua.

Diakui Bupati, untuk saat ini, sebagian Gedung SMP Negeri Yalengga digunakan sebagai tempat belajar bagi khusus anak-anak SMA. (NP)

banner banner
Bagikan :

News Feed