oleh

HUT ke -58, Brigif 20/IJK/3 Kostrad Gelar Donor Darah

TIMIKA, Kawattimur – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad, Brigif /IJK/ 3 Kostrad bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mimika menggelar kegiatan Donor Darah, di Aula Brigif jalan poros Mapurujaya, Selasa (5/3)

Danbrigif 20/IJK/3 Kostrad Kolonel Inf Charles B.P Sagala mengatakan, selain kegiatan tersebut, juga diadakan bakti sosial.

Dimana, rangkaian kegiatan tersebut dalam memperingti HUT ke 58 Kostrad yang jatuh tanggal 6 Maret guna mendukung program kemanusiaan.

”Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Kostrad dan sebagai bentuk kepedulian kami, dalam mendukung program kemanusiaan. Darah yang terkumpul ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI, “ ujarnya ketika ditemui Kawattimur disela-sela kegiatan.

Tak hanya diikuti seluruh prajurit, aksi donor darah itu juga diikuti Persit dan Polres Mimika.

“Aksi kemanusiaan ini sangat bermanfaat, baik untuk diri sendiri juga kepada sesama. Sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darah,” ujar Danbrigif.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama serta mengimplementasikan nilai nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membeda bedakan.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga masyarakat bisa merasakan kehadiran Kostrad di tengah-tengah masyarakat Papua. Karena selama ini Kostrad berada di Jawa dan beberapa wilayah lainnya. Dan pada akhirnya Kostrad juga berada di Papua dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Papua,” imbuhnya. (AWA)

banner
Bagikan :

News Feed