oleh

Penabrak Tiga Orang Pengecat Troator di Sentani Diduga Oknum Polisi

Sentani Kawattimur- Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon mengatakan, Pelaku yang menabrak tiga orang. Dimana, satu orang atas nama, Anton Suebu (18) meninggal dunia dan dua mengalami luka-luka diduga oknum anggota Polisi berpangkat Aiptu berinisial, DB yang berdinas di Polres Jayapura.

“Pelaku diduga anggota Polres Jayapura sekaligus juga ajudan Wakil Bupati Jayapura yang memang itu sudah diperbantukan mengingat itu sudah menjadi tugas khusus. Makanya, saya sebagai pimpinannya sangat menyayangkan kejadian itu ,” katanya kepada wartawan saat dikonfirmasi di Polsek Sentani Kota, Selasa tanggal 5 Maret 2019.

banner banner

Guna mengetahui penyebab kejadian itu, Kapolres menjelaskan, Pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi-saksi untuk menemukan apakah ada kelalaian.

“Kedua belah pihak akan diperiksa termasuk informasi-informasi dilapangan akan dikumpulkan sehingga bisa diresumekan dalam hasil pemeriksaan tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, Kapolres minta agar masyarakat mempercayakan kasus ini kepada Polres Jayapura untuk mengungkapnya sehingga masyarakat harus menghormati hukum sebagai panglima agar dampaknya tidak meluas.

Jika memang kecelakaan, seharusnya kecelakaan bukan malah melakukan aksi pembakaran. Pihaknya akan melakukan duduk bersama dengan semua pihak guna penyelesaian kasus tersebut.

Kapolres menegaskan bahwa, kejadian itu merupakan murni kecelakaan sehingga kepada masyarakat diminta untuk tidak berasumsi lain-lain sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas,”tegasnya.

Sebelumnya, Pada hari Senin tanggal 04 Maret 2019 Pukul 23.20 Wit, di jalan raya Kemiri Sentani tepatnya di samping Apotik Budi telah terjadi laka lantas antara mobil Mitsubishi Kuda DS 1755 AP dengan sepeda motor Yamaha X-Ride PDS 4055 J serta 3 (tiga orang) masyarakat yang sedang melakukan pengecetan terotoar/pembatas jalan yang berujung pada aksi main hakim sendiri terhadap pengemudi mobil serta pembakaran mobil yang terlibat laka lantas.

Dimana, kejadianya bermula sekitar pukul 23.20 Wit, mobil Mitsubishi Kuda DS 1755 AP yang di kendarai oleh Oknum Polisi DB melaju dari arah kemiri menuju Sentani dengan kecepatan tinggi setibanya di samping Apotik Budi Sentani pengemudi mobil Mitsubishi Kuda DS 1755 AP tidak melihat adanya sekelompok orang yang sedang mengecet terotoar dimana sebelum tempat pengecetan telah di pasang tanda-tanda berupa 1 (satu) unit sepeda motor sehingga mobil langsung menabrak sepeda motor tersebut beserta 3 (tiga) orang yang sedang melakukan pengecetan trotoar/pembatas jalan.

Lanjutnya, Para pekerja pengecetan terotoar lainnya yang melihat kejadian tersebut langsung menghampiri pengemudi mobil dan melakukan aksi main hakim sendiri sehingga pengemudi mobil lari mengamankan diri dengan berlari kearah mako Yonif 751/Raider namun di kejar oleh pekerja pengecetan jalan hingga di depan depan masjid Yonif 751/Raider pengendara mobil terjatuh sehingga di hakimi oleh massa menggunakan balok/potongan kayu hingga tidak sadarkan diri.

Massa yang tidak puas dengan hal tersebut selanjutnya melakukan pengerusakan hingga pembakar terhadap mobil yang terlibat kecelakaan tersebut. Setelah itu, masyarakat sekitar TKP membawa 3 orang korban kecelakaan ke RSUD. Youwari dengan menggunakan mobil sementara pengemudi mobil/korban main hakim sendiri di bawa menggunakan mobil Patroli 802 Polres Jayapura yang saat sudah tiba di TKP bersama anggota unit Laka Lantas Polres Jayapura.(tom)

banner banner
Bagikan :

News Feed