oleh

Pemda Minta Warga Manfaatkan Puskesmas Untuk Berobat

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya berharap kepada seluruh warga masyarakat Distrik Piramid untuk memanfaatkan keberaadaan Puskesmas Piramid yang telah diresmikan.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si saat bersama Wakil Bupati Marthin Yogobi, SH.M.Hum meresmikan Puskesmas Distrik Piramid Kabupaten Jayawijaya, Jumat (8/3/2019).

Peresmian kantor Distrik Piramid dirangkaikan dengan kegiatan Penyaluran Beras Rastra kepada Dua distrik, diantaranya Distrik Asologaima dan Distrik Piramid, juga dilakukan pemberian Polio kepada anak-anak yang ada di Distrik Piramid.

Peresmian kantor Distrik Piramid dirangkaikan dengan kegiatan Penyaluran Beras Rastra kepada Dua distrik, diantaranya Distrik Asologaima dan Distrik Piramid

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengungkapkan, peresmian Puskesmas Piramid merupakan langkah cepat yang dilakukan pemerintah dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik khususnya kepada masyarakat yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Memang sebelumnya pelayanan kesehatan masih gabung dengan Asologaima, namun sekarang Piramid sudah miliki Puskesmas sendiri, jadi sudah ada tiga Puskesmas di Wilayah kerja Distrik Asologaima,” kata Bupati Banua.
Dijelaskan, untuk saat ini Puskesmas yang melayani pasien rawat inap hanya dua Puskesasm, diantaranya Puskesmas Bolakme dan Puskesmas Asologaima.

Terkait penyaluran beras, Bupati Banua berharap kepada kepala Distrik dan kepala kampung agar dapat membagikannya secara adil dan pembagiannya juga dilakukan di kantor Distrik.
Tujuan pembagian di kantor Distrik, Kata Bupati Banua, untuk menghindari adanya peyelewengan bers rastra yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Adanya informasi bahwa beras rastra yang telah disalurkan disalah satu distrik tidak sampai kepada masyarakat, Bupati menegaskan, dirinya belum mendapatkan lapran tentang hal tersebut.

Namun Kata Bupati, dirinya akan mencari informasi kebenaran tentang berita tersebut, dan jika memang ada kejadian dan dilakukan oleh Oknum-oknum tidak bertanggungjawab, maka pemerintah Jayawijaya tidak segan-segan akan mengambil langkah tegas dengan melakukan proses hukum di kepolisian. (NP)

banner
Bagikan :

News Feed