oleh

Terlibat Pencurian Motor di Abepura, Oknum Mahasiswa Ditangkap

Jayapura,Kawattimur – Seorang oknum mahasiswa inisial SP (21) yang masih mengenyam studi Antropologi disalah satu perguruan tinggi ternama di Kota Jayapura, tak berkutik ketika diamankan Tim Charli Polres Jayapura Kota, Kamis (7/3) sore, lantaran terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra, Jumat (8/3), mengungkapkan oknum mahasiswa tersebut ditangkap ketika melintas dengan menggunakan motor hasil curiannya di jalan Abepura – Sentani.

banner banner

“Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan sehingga tim langsung menggiringnya ke Mapolsek Abepura. Dari interogasi sementara dirinya mengakui bahwa motor yang dikendarainnya itu merupakan hasil curiannya,” terang Jahja, Jumat 8 Maret 2019.

Motor Honda Beat dengan nomor polisi DS 3313 QB yang digunakan pelaku merupakan motor hasil curian yang memiliki laporan kehilangan di Polsek Abepura dua tahun lalu berdasarkan LP / 623 / III / 2017 / Papua / Res Jpr Kota / Sek Abepura, tanggal 20 Maret 2017.

Kini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka atas kesus pencurian kendaraan bermotor. Atas perbuatanya SP dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.

“Pelaku dan barang bukti motor telah diamankan untuk ditindak lanjuti oleh Unit Reskrim Polsek Abepura mengingat Kasus curian itu dilaporkan disana,” jelas Jahja. (Ara)

banner banner
Bagikan :

News Feed