oleh

Persiapkan Bantuan Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, Polsek Biak Utara Gelar Binlat Linmas

Biak – Kawattimur, Kepolisian Sektor Biak Utara menggelar kegiatan pembinaan dan pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan untuk menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang bertempat di Mako Polsek Biak Utara, Rabu (06/03/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Biak Utara Iptu. Muh. Yusuf, S.Sos.,S.H., M.H, Kadistrik Biak Utara Akwila Wabiser, S.Sos,MM, Kadistrik Andey Hagar Makuker, S.Sos.MM, Sekertaris Distrik Biak Utara Anton Kafiar, S.IP, M.Si, Waka Polsek Ipda Irwan Pelupessy, Personil Polsek Biak Utara beserta Bhayangkari dan Babinsa Koramil Biak Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 28 kepala kampung dan 75 Anggota Linmas Sedistrik Biak Utara dan Distrik Andey.

Kapolsek Biak Utara dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Binlat ini selain untuk peningkatan dan pemberdayaan Linmas juga sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kerja sama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pemahaman tugas dan fungsi linmas,” ungkap Iptu Yusuf.

Kesiapan menghadapi pemilu 2019, lanjut Iptu Yusuf, anggota linmas harus mampu sigap dan disiplin dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas saat bertugas di TPS.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si sangat mendukung atas program yang telah dibuat oleh Polsek Biak Utara.

Lebih lanjut Kapolres mengharapkan melalui kegiatan Binlat ini dapat membawa dampak positif, anggota linmas mengerti akan tugas linmas, dan anggota linmas mengetahui tentang gerakan baris berbaris yang baik dan benar. Dengan demikian Polsek Biak Utara lebih terbantu dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Biak Utara. (Ba)

banner
Bagikan :

News Feed