oleh

Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Jadi Instruktur Latihan PBB di SD Inpres Arso 8

JAYAPURA, Kawattimur – Sejumlah pelajar SD Inpres Arso 8, Kabupaten Keerom, Senin (11/3/2019) menggelar latihan baris-berbaris. Latihan itu di komandoi Personel Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Pos Kout Km 31 yang dipimpin oleh Serka Fadlan sebagai instruktur.

“Kami melatih bagaimana sikap sempurna, sikap istirahat, penghormatan sehingga dari latihan tersebut timbul kedisiplinan,” Ujar Serka Fadlan.

Kata Serka Fadlan, kedisiplinan merupakan salah satu faktor penting dalam meraih kesuksesan, apalagi jika dilatihkan sejak usia dini. “Ini juga sebagai salah satu cara untuk menanamkan sifat disiplin bagi generasi muda kita,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Personel Satgas pun mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SD Inpres Arso 8 Bapak Ferdinand. Kegiatan melatih kedisiplinan ini sama sekali belum pernah dilatihkan oleh guru-guru yang lain.

“Kami sangat berterima kasih dengan Personel Satgas, kedisiplinan merupakan hal yang sangat penting untuk membangun karakter murid-murid kami sejak dini. Ini tidak dapat kami ajarkan kepada murid kami karena memang kami sendiri kurang akan pengetahuan kedisiplinan sehingga kami bersyukur ada personel Satgas yang melatihkan murid kami,” Ujar Bapak Ferdinand.

Terlihat murid-murid sangat antusias dan senang dengan kedatangan Personel Satgas. Walaupun dilakukan di tengah lapangan namun tidak menyurutkan semangat Murid SD Inpres Arso 8 untuk berlatih. (TA)

banner
Bagikan :

News Feed