oleh

Polres Jayawijaya Akan Bentuk Satgas BBM

Wamena Kawat Timur, – Dalam rangka memberikan rasa keadailan kepada masyarakat terutama dalam pendistribusian dan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Polres Jayawijaya akan segera membentuk Satgas Pengawasan BBM di Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk mengawasi ini kami akan bentuk Satgas Pengawasan BBM di Jayawijaya,” ungkap Kapolres Jayawijaya., AKBP Tonny Ananda di Wamena, Selasa (12/3/2019) usai kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di ruang Aula Yan Reba Polres Jayawijaya.

Hal ini dilakukannya guna menghindari adanya kecurangan pendistribusian BBM dan penggunaaan BBM Industri yang tidak teratur, sehingga masayarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya bias mendapatkan BBM secara merata.

Untuk pembentukan Satgas pengawasan BBM yang melibatkan satuan Reskrim, Jelas Kapolres, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Kapolres, Satgas Pengawasan BBM nantinya tidak hanya bekerja dan mengawasi di Wilayah Kota saja, melainkan sampai ke luar kota Wamena terutama mengawasi pendistribusian BBM ke APMS yang ada di Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya.

Terkait pencanangan Zona bebas Korupsi di Wilayah Hukum Polres Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya memastikan akan mengutamakan kerja dari Saberpungli dalam melakukan pengawasan kegiatan interen seperti pengawasan terhadap pelayanan pengurusan SKCK dan pelayanan lalu lintas.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua menyampaikan terimakasih atas upaya dan kerja keras yang dilakukan Kapolres Jayawijaya bersama jajarannya karena selama ini telah melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dicanangkan oleh Polres Jayawijaya cukup baik guna penegakan aturan di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Saya harap ini menjadi komitment bersama dalam mewujudkan WBK dan WBBM di Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Bupati Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed