oleh

Bawaslu Papua Saat Ini Rangkumkan Jumlah Surat Suara Rusak di Seluruh KPU

Sentani Kawattimur- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua saat ini sedang merangkumkan jumlah keseluruhan surat suara rusak yang saat ini dalam proses pelipatan dimasing-masing KPU di Provinsi Papua. Tujuan agar diketahui dan bisa langsung dicetak sehingga pada pelaksanaan Pemilu tak mengalami masalah.

Demikian dikatakan, Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Ronal Manoach kepada wartawan usai sosialisasi pengawasan partisipatif di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis tanggal 14 Maret 2019.

Ronal mengklaim seluruh jajaran telah maksimal melakukan pengawasan terhadap distribusi surat suara dari percetakan sampai ke distribusi logistik. Jadi, jika ada temuan disurat suara itu langsung diklarifikasi kepercetakan mengingat kami sudah di SK langsung dari Bawaslu RI dalam mengakses bagian percetakan sehingga ketika ada masalah mengenai surat suara maka langsung diklarifikasi. Dan kami sampai saat ini masih memantau surat suara yang masih ditemukan rusak guna ditindak lanjuti.

Lanjut, pihaknya akan terus mengawasi jumlah surat suara yang distribusikan ke seluruh KPU di Papua. Hal itu berguna agar diketahui kendala yang terjadi sehingga setelah tahu masalah bisa diurai menjadi satu persatu agar terselesaikan,” ujarnya.(tom)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed