oleh

Di Perbatasan Merauke, TNI Sita Ratusan Miras Seludupan

JAYAPURA, Kawattimur – Ratusan botol minuman keras (Miras) tanpa ijin, berhasil di amankan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY, Senih lalu. Diduga, miras tersebut akan di kirimkan ke Kabupaten Boven Digoel.

“Miras itu berhasil kita amankan di depan pos Kalimaro, tepatnya di Jalan Trans Merauke,” kata Kol Inf Andi A, Wibowo, Kasatgas

banner banner

Menurutnya, ini merupakaan penyitaan kesekian kalinya oleh Saygas, dimana jalur darat di wilayah Kabupaten Merauke menuju beberapa kabupaten di duga menjadi alternatif para oknum pedagang nakal, untuk mendistribusikan mirasnya.

“sesuai dari instruksi Komando Atas, dirinya bersama personel Satgas lainnya akan berupaya semaksimal mungkin memberantas keberadaan peredaran miras di wilayah perbatasan, khususnya perbatasan Indonesia-Papua,” katanya

Sementara itu, Dansatgas Pamas Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A, Wibowo menegaskan, dirinya bakal memberantas segala jenis peredaran miras di wilayah perbatasan.

Pengamanan ratusan botol miras, kata Letkol Inf. Andi, akan terus digelar oleh Satgas Pamtas Yonmek 521/DY guna mewujudkan Kabupaten Merauke yang aman dan kondusif.

“Kami ingin suasana di perbatasan ini aman dan kondusif. Miras, sangat berdampak bagi kondusifitas wilayah,” tegas Danyonmek 521/DY ini. (TA)

banner banner
Bagikan :

News Feed