oleh

Seleksi CASN Papua Di Tunda, DPR Papua Sebut, Itu Langkah Tepat

JAYAPURA, Kawattimur – Ketua Komisi 1 DPR Papua, Orgens Wanimbo sebut penundaan pendaftaran seleksi CASN formasi 2018 merupakan langkah tepat.

“Kami menilai penundaan seleksi penerimaan CPNS itu langkah tepat,” tegas Ketua Komisi I DPR Papua, Orgenes Wanimbo,Kamis (14/3/2018).

banner banner

Ia mendukung dan sepakat terhadap penundaan itu, lantaran alasan situasional dan semua masih terfokus pada Pilpres dan Pileg April mendatang termasuk kesiapan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) 29 kabupaten/kota yang belum melakukan input data sistem seleksi CASN itu sendiri.

Diakui, kesepakatan penundaan seleksi penerimaan CPNS setelah pertemuan dengan BKD dan Sekda se Papua baru-baru ini, dinilai sangat profesional.

Sebab, lanjut Caleg Partai Demokrat dari Dapil IV untuk DPR Papua ini, situasi yang dihadapi sangat luar biasa, sehingga semua fokus dalam pesta demokrasi itu baik Pileg maupun Pilpres.

“Selaku Ketua Komisi I DPR Papua, saya sangat setuju dan mendukung penundaan seleksi penerimaan CPNS itu. Itu sangat benar,” katanya

Lanjutnya, semua pemerintah daerah harua mempersiapkan baik segala sesuatu yang berhubungan dengan seleksi ini.

“Data harus jelas. Jika tidak bagus, maka kesempatan orang asli Papua (OAP) nanti bisa terabaikan. Itu jadi kesempatan bagi non OAP dalam seleksi penerimaan CPNS, sehingga proses seleksi harus dipersiapkan dengan baik,” tandasnya.

Untuk itu, Komisi I DPR Papua meminta kepada seluruh BKD kabupaten/kota di Papua untuk proaktif menyiapkan proses seleksi CPNS itu dengan baik dan profesional.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melamar dalam seleksi penerimaan CPNS itu untuk bersabar, agar prosesnya dipersiapkan dengan baik dan ada keberpihakan kepada OAP. Penundaan ini, bukan batal tapi hanya tunggu waktu agar masyarakat juga mempersiapkan baik untuk mengikuti seleksi CPNS itu,” pungkasnya. (TA)

banner banner
Bagikan :

News Feed