oleh

Tim Inspektorat Kabupaten Audit Penggunaan Dana Desa Tahun 2018 diseluruh Kampung

Sentani Kawattimur- Tim Inspektorat Kabupaten Jayapura yang berjumlah 5 orang saat ini tengah melakukan audit terhadap penggunaan dana desa tahun 2018 diseluruh desa atau kampung di Kabupaten Jayapura.

Kepala Inseptorat Kabupaten Jayapura ,Meyer Suebu saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura mengatakan, hasil audit yang didapatkan setelah pihaknya melakukan audit selama 15 hari apalagi jumlah kampung cukup di Kabupaten Jayapura terbilang banyak sehingga kampung terdekat saja yang dilakukan sedangkan kampung lainnya akan diupayakan semaksimal mungkin bila waktu mencukupi,” ucapnya ,Jumat tanggal 15 Maret 2019.

banner banner

Audit yang dilakukan,Katanya lebih kepada surat pertanggungjawaban,( SPJ) yang selama ini sangat lambat sekali dilaporkan. Dan pelaporan pertanggungjawaban lambat itu sebelum masuk kepada Inseptorat maka akan lebih dulu dilaporkan ke dinas pemberdayaan masyarakat kampung,( DPMK) Kabupaten Jayapura.

Untuk itulah kepada kepala kampung atau desa yang menggunakan dana desa itu agar menggunakannya sesuai peruntukkan yang jelas. Apa yang direncanakan bahkan yang dibelanjakan menjadi lebih baik sehingga dengan demikian pengukuran kinerja sudah baik dan bagus mengingat selama ini pelaporan SPJ masih rendah dan itu diduga disebabkan kurangnya pemahaman pengelola dana desa yang masih rendah,” ucapnya. (tom)

banner banner
Bagikan :

News Feed