oleh

Fast News : Banjir di Sentani Makan Korban Jiwa dan Harta Benda

Jayapura, Kawattimur- Sejumlah lokasi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3) malam terendam banjir akibat hujan deras sejak pukul 18.00 WIT . Informasi yang diterima media ini, beberapa titik lokasi mengalami banjir parah bahkan memakan korban harta dan nyawa.

Data yang dihimpung redaksi, kurang lebih 9 kelurahan di Kecamatan Sentani di kabarkan diterjang banjir bandang. Banjir masuk ke rumah-rumah warga dan rumah sakit. Jalan berubah menjadi aliran permukaan yang deras.

Data sementara 3 orang meninggal dunia telah ditemukan, sementara 9 unit rumah, 1 mobil dikabarkan hanyut serta jembatan rusak. Hingga saat ini sebagian titik di wilayah sentani masih terendam banjir, bahkan di Jalan Tabita Sentani lumpuh total dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Berdasarkan informasi, warga Kemiri telah mengungsi ke daerah Gunung Merah, sementara titik lainnya yang juga terkena dampak banjir yakni di Pasar Baru, BTN Gajah Mada dan lainnya. Banjir juga masuk ke beberapa ruangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari, Sentani.

Pihak BPBD bersama TNI, Polri, Basarnas, SKPD dan sejumlah relawan, saat ini tengah melakukan evakuasi warga di tempat yang aman. Hingga berita ini di turunkan belum ada data resmi dari instansi terkait. (Ba)

banner
Bagikan :

News Feed