oleh

INFO Warga Welesi Karacunan Hoax

Wamena Kawat Timur, – Haji Abu Hanifa Asso menegaskan, Informasi keracunan yang menimpa 35 Warga Distrik Welesi ada informasi yang berbau Hoax.

Hal itu ditegaskan, Minggu (17/3/2019) usai mengklarifikasi permasalahan adanya informasi keracunan yang menimpa warga Distrik Welesi.

Kegiatan Itu sendiri dilakukan di depan Pos Penjagaan 756 Welesi yang ada di Distrik Welesi Kabupaten Jayawijaya.

Ditegaskan, kejadian yang terjadi di Distrik Welesi bukanlah kejadian keracunan, tetapi hanyalah kejadian salah resep saat penyajian makanan kepada warga.

Menurutnya, mie instan yang diberitakan penyebab Keracunan tidak karu-karuan, hanya saja Mie tersebut direbus pada jam 5 pagi dan selanjutnya mie tersebut digoreng pada jam 5 Sore.

“Kami pengurus dan pembina pondokan tren Ibdaiyah Wesugun Asso mengatakan bahwa isu keracunan itu Hoax, bukan keracunan tetapi pembersihan tubuh dari racun yang ada dalam tubuh,” kata Haji Abu.

Sementara itu, Danpos 756 Wim Ane Sili Welesi, Sertu Dwi Fahizal Hari memastikan kembali bahwa, kejadian yang terjadi di Welesi bukanlah kejadian keracunan.

“Sekali lagi saya tegaskan. Kejadian di Distrik Welesi bukan keracunan, ini salah pada saat pengelolaan makanan saja,” kata Sertu Dwi.

Dirinya sudah memeriksa langsung dan memastikan bahwa makanan yang saat belum disajikan tidak kadaluarsa, semuanya bersih, steril dan higenis.

“Mungkin ini pada saat pengelolaan nya saja yang salah,” kata Sertu Dwi.

Dipastikan, situasi terakhir pasca kejadian tersebut, situasi dan kemanan di Distrik Welesi dalam keadaan aman terkendali.(NP)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed