oleh

Ini Jumlah Pengungsi dan Total Kerugian Materil Akibat Banjir Bandang Sentani

JAYAPURA, Kawattimur – Kepolisian Daerah Papua (Polda) Papua merelease data sementara jumlah pengungsi dan total kerugiaan materiil akibat banjir bandang yang terjadi di Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (16/3/2019) malam.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal merincikan, jumlah pengungsi tersebar di beberapa titik, dengan rinian pengungsi dari perumahan Bintang Timur sebanyak 150 KK, Gajah Mada sebanyak 20 KK, Doyo sebanyak 200 KK, dari kemiri sebanyak 200 KK.

banner banner

Selain itu, pengungsi dari Patti Jumbo terdata sebanyak 23 orang, pengungsi HIS sebanyak 300 Orang, dan dari Sil sebanyak 400 orang.

Sementara, lanjut Kabid Humas, kerugian materiil sementara yang telah terdata rusak berat masing-masing 350 rumah warga, 1 jembatan, 8 drainase, 4 jalan, tempat peribadatan 2 gereja dan 1 masjid rusak , 8 unit sekolah dan 104 ruko dan 1 pasar.
“Ini data yang sementara kami identifikasi, dimungkinan ada perubahan atau penambahan akan kami update nanti,” kata Kabid Humas.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas juga menyebut beberapa lokasi yang terdampak kerusakan parah dan disinyalir masih terdapat korban, yakni di Simpang Bhayangkara atau di Doyo terjadi di beberapa kampung tepatnya di belakang Bandara Sentani, Sekitar Polres, jalan RSUD Jayapura selanjutnya di Perumahan Bintang Timur, Gajah Mada, sepanjang jalan batalion 751 hingga Lanut Jayapura.

“Hingga saat ini kami masih lakukan pencaharian dan pertolongan para korban serta melakukan indetivikasi,” kata Kabid. (TA)

banner banner
Bagikan :

News Feed