oleh

Terjepit Kayu Selama 6 Jam, Bayi 5 Bulan Ditemukan Selamat

JAYAPURA, Kawattimur – Seorang bayi yang diperkirakan berumur 5 bulan dapat terselamatkan setelah kurang lebi 6 jam lamanya terjebak di bawah kolong rumah di Kampung Taruna, Jl Sosial Taruna, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/3/2019).

Bayi yang belum diketahui identitas serta sanak saudara ini, diselamatkan anggota tim penyisir dari Yonif RK 751/ VJS.

“Jadi saat melaksanakan penyisiran seorang prajurit menemukan bayi (umur 5 bulan) dikolong rumah masyarakat dengan posisi terjepit kayu runtuhan rumah,” kata Kapendam XVII/ Cenderawasih, Minggu (17/3/2019)

Beruntung bayi tersebut dapat di selamatkan, menurut Kapendam, penyelamatan itu dilakukan oleh Prada Syahril dibantu rekan dengan menggunakan 2 buah gergaji untuk memotong kayu yg menjepit badan bayi tersebut.

“Bayi suku Orang Asli Papua yang orang tuanya belum bisa diidentifikasi termasuk belum diketahui nasibnya berhasil dikeluarkan dari jepitan kayu dalam keadaanselamat,” kata Kapendam

Korban selanjutnya dilarikan ke puskesmas terdekat dengan sepeda motor. “ Saat di bawa ke Puskesms, di tengah jalan berpapasan dengan ambulance sehingga bayi berhasil di evakuasi ke puskesmas Sentani dengan menggunakan ambulance,” kata Kapendam. (TA)

Bagikan :

News Feed