oleh

13 Unit Alat Berat Dikerahkan Normalisasi Seluruh Sungai di Sentani

Sentani Kawattimur- Guna menekan besarnya tekanan air hujan diruas jalan utama Kota Sentani maka Dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Jayapura mengambil langkah normalisasi seluruh sungai. Sekitar 13 alat berat dikerahkan untuk normalisasi seluruh sungai di Sentani.

Kepala dinas PU dan Penataan Ruang Kabupaten Jayapura, Terrianus F.Ayomi, SH ditemui di Posko induk Kantor Bupati mengatakan, 13 alat berat itu merupakan bantuan dari intansi terkait seperti, balai wilayah air, balai jalan nasional dan PU Provinsi Papua, ” katanya, Rabu tanggal 20 Maret 2019.

Disamping melakukan normalisasi, Terry mengungkapkan, Pihaknya juga sekaligus melakukan pembersihan ruas jalan yang tertutup material pasir dan lumpur dan sekarang dikerjakan didepan Yonif 751 Raider, Sentani.

” Khusus normalisasi, pihaknya telah menyelesaikan normalisasi sungai di Doyo dan sekarang yang dikerjakan normalisasi sungai sosial,” ungkapnya.

Soal jembatan doyo yang putus, saat ini sedang dikerjakan membangun jembatan beldi ( jembatan baja) . Tujuan agar para pengemudi bisa melintas dari doyo ke Kota Sentani,” ucapnya. (tom)

banner
Bagikan :

News Feed