oleh

Di Kampung Warari Yapen, TNI Dampingi Petugas Posyandu Beri Vaksi Polio

YAPEN, Kawattimur – Bertempat di Posyandu Merpati Putih, Kampung Warari, Distrik Anotaurei, Kab. Kep. Yapen. Sertu Saharudin Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel melaksanakan pendampingan dengan membantu petugas Posyandu, Jumat (15/3/2019)

Pendampingan ini, dalam rangka pemberian vaksin polio dan penimbangan berat badan balita, guna mencegah terjadinya penyakit polio di wilayah binaannya yang merupakan penyakit infeksi oleh virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

banner banner

Imiralda Matui AMK selaku petugas Posyandu Merpati Putih mengatakan Polio merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang ada di dalam saluran pencernaan dan tenggorokan. Pada kondisi tertentu, seseorang yang terinfeksi polio dapat mengalami kelumpuhan permanen, bahkan sampai menyebabkan kematian.

Polio bisa muncul tanpa gejala apapun dan penyakit ini juga bisa menular melalui kontak dengan cairan yang keluar dari hidung, mulut, dan tinja seseorang yang sudah terinfeksi polio.

“Akan tetapi kita tidak perlu khawatir, karena penyakit polio ini dapat dicegah melalui imunisasi terutama pada anak usia bawah lima tahun (balita), baik melalui imunisasi polio tetes maupun imunisasi polio suntik,” terang Imiralda

Kegiatan pendampingan ini, selain membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan imunisasi, hadirnya Babinsa juga untuk memberikan himbauan kepada para orang tua khususnya ibu-ibu, tentang pentingnya imunisasi ini diberikan kepada anak usia Balita.

“Imunisasi polio merupakan salah satu imunisasi yang wajib dilakukan jika tidak ingin sang buah hati terkena polio, jadi ibu-ibu yang sudah hadir disini agar memberitahukan lagi kepada tetangga-tetangganya yang belum datang untuk segera bawa anaknya untuk di imunisasi,” himbau Sertu Sahar. (TA)

banner banner
Bagikan :

News Feed