oleh

Banua : Beras Rastra Akan Diantar Bupati Dan Wakil Bupati

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya bahwa, selama dirinya memimpin sebagai Bupati Jayawijaya, Beras rastra akan diantar langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya ke setiap distrik.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si saat menyerahkan bantuan sosial beras rastra kepada masyarakat yang ada di Distrik Wame Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, dirinya tidak akan memberikan kepercayaan kepada kepala distrik dan kepala kampung untuk membawa dan mengantar beras rastra ke distrik ataupun kampung.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyalurkan Beras Rastra Kepada Warga Masyarakat

Hal ini dilakukannya, agar jangan sampai jatah beras rastra yang seharusnya diterima oleh warga masyarakat, tidak sampai ke tangan masyarakat.

Selain itu, penyaluran beras rastra ke masyarakat merupakan instruksi langsung pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden, agar beras bantuan yang diberikan oleh pemerintah benar-benar dapat dinikmati oleh masyarakat yang ada di Kampung.

Diakuina, selama ini bers rastra kadang tidak sampai kepada masyarakat, sehingga saat dirinya bersama wakil Bupati dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati, dirina telah berkomitment untuk penaluran beras rastra harus diantar langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati.

Diakui, penyaluran beras bagi 3 distrik diantaranya Distrk Muliama, Distrik Wame dan Distrik Silo Sukarno doga berjumlah 60 ton, denga jatah setiap distrik mendapatkan 20 ton untuk penyaluran 2 bulan.

Sebelumnya, penyaluran beras rastra juga dilakukan di Distrik Bugi dan Distrik Wollo yang dirangkaikan dengan pemberian Polio kepada anak-anak yang ada di Distrik Bugi Kabupaten Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed