oleh

Ibu Kapolri Kunjungi Anak-Anak Pengungsi di Posko Induk

Sentani Kawattimur- Ibu Kepala Kepolisian Republik Indonesia,( Kapolri) , Ny. Tri Suswati Karnavian, Jumat siang tanggal 22 Maret 2019 mengunjungi anak –anak pengungsi di Posko Induk yang berada di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani.

Dari pantuan dilapangan, setibanya Ibu Kapolri di Kantor Bupati langsung menuju tempat anak-anak pengungsi. Dihadapan anak-anak, ibu Kapolri memberikan semangat dan berkata,siapa yang ingin jadi Polisi dan Tentara maka harus rajin belajar . Tak hanya itu, Ibu Kapolri juga membagikan paket bagi 298 anak-anak pengungsi bahkan anak-anak juga mendapatkan bubur yang telah disiapkan panitia . Setelah hampir 30 menit, Ibu Kapolri menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Kepada wartawan Ibu Kapolri mengungkapkan, sejak mendengar terjadi bencana banjir bandang di Sentani,saya mewakili aksi sosial kabinet kerja artinya,gabungan isteri-isteri pembantu Presiden RI yang dibina oleh Ibu Negara yang disebut dengan organisasi Oase KK.

“Hari pertama Ibu Negara memerintahkan kami agar membantu pengungsi banjir bandang. Bantuan yang itu telah terkumpul dan bentuk berbagai bahan-bahan kehidupan sehari-hari ,” ungkapnya.
Tri Suswati Karnavian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Byangkari mengatakan, dimana-mana jika terjadi bencana yang menjadi korban adalah kaum perempuan dan anak-anak. Dan kami juga telah membantu korban bencana lainnya seperti di NTB, Palu,Banten. Dan disana yang kami lihat adalah anak-anak terkena dampak langsung.

“ Bagi anak-anak pengungsi,Polisi telah menurunkan tim trauma illing dibantu dengan tim lainnya yang tergabung binmas noken. Harapannya, dengan itu bisa membantu anak-anak yang terkena bencana banjir bandang,” ujarnya. (tom)

Bagikan :

News Feed