oleh

Pemda LJ Ulurkan Tangan Bantu Warga Korban Banjir Bandang

Wamena Kawat Timur, – Guna meringankan beban warga korban Banjir Bandang Sentani Kabupaten Jayawijaya, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya ikut tergerak dengan megulurkan tangannya guna menyalurkan berbagai bantuan kepada warga masyarakt yang terkena dampakbencana banjir bandang.

Bantuan yang disalurkan pemerintah Kabupaten Lanny Jaya yang disalurkan berupapakaian layak pakai, kasur, makanan serta beberapa kebutuhan penting yang bisa digunakan bagi khusus pada korban yang terdampak banjir bandang.

“Masyarakat Lanny jaya memberikan dukungan, dan Bupati sendiri telah memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp.500 juta, sementara di Tiom sendiri berbagai kalangan masyarakat membuat aksi penggalangan dana bagi korban banjir sentani,” ungkap Sekda Lanny Jaya Christian Sohilait, Jumat (22/3/2019) saat mengantar langsung bantuan dibandar Udara Wamena.

Secara rinci, Kata Sekda Sohilait, Pemerintah Kabupten Lanny Jaya Jaya mengirim bantuan sebanyak 37 koli yang terdiri dari pakian layak pakai, peralatan masak, pemda juga akan mengirin tim medis khususnya dokter bedah, dokter umum dan dua orang perawat, ia sendiri bersama kepala badan penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Lanny Jaya bersama 3 Staf akan menuju Kabupaten Jayapura.

Sekda Lanny Jaya juga tidak lupa menyampaikan turut berduka atas kejadian yan terjadi di Sentani Kabupaten Jayapura, semoga mereka yang ditinggalkan diberikan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan bagi mereka yang terdampak saat ini tentunya akan diberikan ketabahan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga turut berduka atas kejadian yang menimpa warga masyarakat yang ada di Sentani khususnya warga yang terkena musibah Bencana Banjir bandang.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengungkapkan, untuk meringankan beban keluarga kita yang terdampak banjir, pemerintah Kabupaten Jayawijaya telah menyalurkan dana sebesar 300 juta yang ditransefer langsung kepada pemerintah Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, aksi yang pengalangaan bantuan juga dilakukan di beberapa titik dalam kota Wamena.
Pada hari yang sama juga, Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) memberikan bantuan kepada keluarga terdampak bencana banjir bandang yang ada di Sentani Kabupaten Jayawijaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IKEMAL Peguteng, Christian Sohilait yang didampingi langsung oleh Taufik Petrus Latuihamallo dibandara Wamena.

Ketua IKEMAL Peguteng Chriistian Sohilait menjelaskan, bantuan yang disalurkan akan diterbangkan menggunakan pesawat milik PT Deraya.

Dirinya berharap kepada maskapai yang lain agar dapat memberikan simpatinya yang sama khusus dalam menyalurkan bantuan kepada keluarga yang terkena bencana di sentani.
Selaku Ketua IKEMAL Peguteng, dirinya menyampaikan terimakasih kepada PT, Deraya yang telah dan terus aktif mendistribusikan semua bantuan dari Kabupaten Jayawijaya.

Ditempat yang sama, Pilot Senior Deraya, Kapten Ruddy menyampaikan terimakasih kepada warga dan pemerintah Lanny Jaya serta Kabupaten Jayawijaya yang turun ikut memberikan kepeduliannya kepada saudara-saudara yang terkena musibah Banjir Bandang di sentani.

Menurutnya, tumpangan yang disiapkan oleh PT. Deraya merupakan bantuan kemanusiaan khusus korban terdampak bencana disentani.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed