oleh

Remaja Pelaku Pembacokan di Kampung Tiba-Tiba di Tangkap Polisi

Jayapura Kota – Kawattimur, Anggota Kepolisian Sektor Abepura berhasil membekuk pelaku pembacokan terhadap seorang pemuda bernama La Dani, Jumat (22/3) lalu di kampung Tiba-Tiba Distrik Abepura.

Pelaku yang diketahui berinisial WT (18) ditangkap tanpa perlawanan, Sabtu (24/3) malam, saat sedang berada dirumahnya.

banner banner

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikinfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bawah pelaku pebacokan yang sebelumnya melarikan diri telah berada di rumahnya.

“Pelaku usai melakukan pembacokan langsung melarikan diri keatas gunung di Kampung tiba-tiba, ketika menerima informasi yang bersangkutan berada di rumahnya kami langsung lakukan penangkapan,” ungkap AKP Dion, Minggu (24/3) malam.

Kata Kapolsek, pelaku kini telah berada tanahan Polsek Abepura guna proses lebih lanjut, sementara untuk korban hingga kini masih mendapatkan perawatan medis dirumah sakit Abepura.

“Pelaku sudah kami amankan dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” ujarnya.

Ia menerangkan motif pembacokan yang dilakukan oleh pelaku masih didalami, menurut keterangan yang didapat, pelaku tidak terima karena di tegur oleh korban, sehingga pelaku langsung melakukan penganiayaan dan pembacokan.

“Ketika itu korban menegur pelaku yang gerak-geriknya mencurigakan, karena tidak diterima pelaku langsung memukul korban dan memotong korban menggunakan parang sabel dibagian punggung belakang sehingga korban mengalami luka cukup serius,”terang Kapolsek.

Kapolsek Menjelaskan, setelah menerima laporan terkait kasus penganiayaan dan pembacokan pihaknya langsung mendatangi TKP namun pelaku berhasil melarikan diri kebukit yang berada di lokasi kejadian.

“Usai melakukan penganiayaan pelaku langsung melarikan diri, namun berhasil ditangkap saat pelaku sedang berada dirumahnya,” pungkas AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK.

banner banner
Bagikan :

News Feed