oleh

Budayakan Hidup Sehat. Babinsa Koramil 1709/Yapen Bersama Masyarakat Bersih-Bersih

YAPEN, Kawattimur – Sebagai bentuk keperdulian terhadap lingkungan dan budaya hidup sehat, Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Serda Chun bersama dengan warga Kampung Tatui, Distrik Kosiwo, Kab. Kep.Yapen melaksanakan kerja bakti pembersihan Kampung, Sabtu (23/03/2019).

Sasaran lokasi kali ini, terfokus di jalan kampung dengan pembabatan semak belukar di sisi kanan kiri jalan, dan juga pembersihan lapangan yang menjadi sarana warga khususnya bagi para pemuda untuk melaksanakan olahraga, baik itu Bola Kaki maupun Bola Voli.

Kegiatan itu, merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dimana, kerja bhakti merupakan implementasi dari giat Binter Koramil Yapsel, dan hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat.

Selain itu juga, pada kesempatan ini Babinsa sembari menghimbau dan mengajak warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih, maka pastinya kampung ini akan rapi dan terlihat indah, serta bebas dari penyakit,” terang Serda Chun.

Josepus Amora selaku Kepala Kampung Tatui yang turut serta dalam kerja bakti menyampaikan bahwa, hadirnya Babinsa ditengah-tengah warga merupakan motivasi tersendiri bagi kami.

“Hadirnya Babinsa memotivasi warga untuk membudayakan hidup bersih, dan juga menumbuhkan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya. (TA)

banner
Bagikan :

News Feed