oleh

Kesadaran Pelaku Usaha Mengurus Ijin Baru 40 Persen

Wamena Kawat Timur, – Kepala Dinas PTSP Kabupaten Jayawijaya, Karel Tehupuring mengakui, kesadaran pelaku Usaha dalam mengurus ijin Usaha di PTSP Wamena baru mencapai 30 hingga 40 Persen.

Hal itu diungkapkannya, Senin (25/3/2019) disela-sela kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perizinan Usaha di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena.

Menurutnya, sudah mulai adanya kesadaran warga masyarakat terutama pelaku usaha dalam mengurus ijin usaha dalam memenuhi ketentuan yang berhubungan dengan ijin usaha.

Dikatakan, dalam perjalanannya terutama dalam hal layanan perijinan, Karel menjelaskan, banyak warga atau pelaku usaha belum mendapatkan informasi terkait perijinan usaha.

Untuk meningkatkannya, Dinas PTSP dan OPD terkait terus berupaya menggelar kegitan sosialisai kepada masyarakat khusus pelaku usaha, dengan tujuan agar memberikan kesadaran para pelaku usaha dan juga tingakat kesadaran dalam hal mengurus Ijin Usaha semakin tinggi.

Terkait pelaksanaan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perizinan Usaha, Karel mejelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pelaku usaga yang tinggi dalam hal ketaatan mengurus ijin usaha.

Dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perizinan Usaha dihadiri dari kalanngan pelaku usaha lintas sektor diantaranya, Depot Air Minum, Rumah Makan, Perbengkelan, Perhotelan dan yang bergerak di dibidang toko dan kios.

Pemateri dalam Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Perizinan Usaha diberikan langsung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya serta dari Kantor Pajak Wamena.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed