oleh

Lanny Jaya Terima Pengungsi Dari 7 Distrik Kabupten Nduga

Wamena Kawat Timur, – Kabupaten Lanny Jaya sejak bulan Januari hingga maret 2019 masih menerima gelombang pengungsi yang datang dari 7 Distrik yang ada di Kabupaten Nduga.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilati belum lama ini di Wamena mengungkapkan, masyarakat pengungsi yang saat ini telah berada di Kabupaten Lanny Jaya merupakan warga pengungsi yang bersal dari 7 Disrik terdekat dengan Wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

Sekda Kabupaten Lanny Jaya, Christian Sohilati

“Pengungsi ini masuk ke tiga tempat, ada yang dikoyawage,wano barat dan balingga,” ungkap Sekda Lanny Jaya.
Jelas Sekda Sohilait, Gelombang Pengungsi yang sudah masuk di Wilayah Kabupaten Lanny Jaya berjumlah 704 kepala Keluarga dan paling banyak ada di Koyawage dan Wano Barat dan Balingga.

Terkait keberadaan Warga Pengungsi dari Kabupaten Nduga, Sekda Mengakui akan berupaya untuk memberikan bantuan sebisa mungkin kepada wrga pengungsi dan sementara ini pemerintah Kabupaten Lanny Jaya telah menyiapkan beras yang nantinya akan diserahkan kepada warga pengungsi.

Selainn soal makanan, Sekda Sohilait juga telah memerintahkan untuk memberikan kemudahan pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi warga pengungsi asal Kabupaten Nduga.

“Kemarin ada dua dokter asli Lanny Jaya dengan 10 perawat untuk melakukan perawatan,” kata Sekda Sohilait.
Terkait koordinasi dengan Pemerintah Nduga, Sekda sohilait memastikan telah berkoordinasi via telepon, namun belum bertatap muka untuk membahas kejadian pengungsian.

“Itu bagian dari kami dan itu juga masyarakat kami, sehingga menjadi kewajiban kami untuk menolong mereka,” tegas Sekda Sohilait.

Kepada semua orang Sekda Menjelaskan, sebagai pemerintah yang ada dalam naungan NKRI, seharusnya siap memberikan bantuan kepada warga pengungsi yang berasal dari daerah manapun juga, karena pemerintah yang ada di daerah adlah perpanjangan tangan dari Negara.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed