oleh

Perwakilan 39 Distrik Lanny Jaya Ikut Pelatihan Perkoperasian

Wamena Kawat Timur, – Guna mendukung Progran dan Visi Misi Bapak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Dinas Koperasi dan UKM Lanny Jaya menggelar pelatihan Perkoperasian yang diperuntukan bagi perwakilan dari 39 Distrik yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Pelatihan Perkoperasian tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Lanny Jaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Koerasi Dan UKM Kabupaten Lanny Jaya, Steven Yanegga, S.Pd yang dilaksankan di Gedung Gereja Babtis Duta Injil Potikelek Wamena, Selasa (26/3/2019).

Kepala Dinas Koerasi Dan UKM Kabupaten Lanny Jaya, Steven Yanegga, S.Pd disela-sela kegitan itu menjelaskan, sejauh ini pihak Perkoperasian dan UKM Lanny Jaya telah membuka Koperasi di 39 Distrik yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Menurutnya, dari 39 pengusulan Koperasi ke Kementerian Hukum dan HAM, baru 35 Kopersi yang disetujui, sedangkan yang sisa 4 sedang diproses.

“Kami Dinas Kopersi dan UKM tetap mendukung Upaya Bapak Baupati dalam mewujudkan Lanny Jaya sehat, Lanny Jaya Mandiri dan Lanny Jaya cerdas,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lanny Jaya.

Diakuinya, untuk menjalankan koperasi yang ada di tingkat Distrik, Pemerintah akan menyuplai barang-barang kebutuhan yang diperlukan Koperasi tingkat Distrik, selain itu juga pihaknya akan tetap melakukan monitoring terhadap jalannya koperasi yang ada di tingkat Distrik.

“Kita akan mendorong sampai UKM, sehingga anak Lanny Jaya itu bisa jadi pengusaha di segla bidang, untuk itu sebelum kita buat kesana kita gelar pelatihan hari ini,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lanny Jaya.
Dijelaskan, peserta yang mengikuti pelatihan hari ini terdiri dari Kepala Distrik, Ketua Pegurus Koperasi dan Bendahara, sehingga peserta yang ada sebanyak 140 orang dan dalam kegiatan ini Dinas Koperasi dan UKM menghadirkan Widyaswara dari Provinsi Papua.

Kepada Dinas Koperasi Provinsi, Kepala Dinas Koerasi Dan UKM Kabupaten Lanny Jaya, Steven Yanegga, S.Pd berharap agar Provinsi dapat memberikan bantuan transportasi dan alat-alat yang dapat mendorong masyarakat dalam hal pengembangan Koperasi di tingkat Distrik.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed