oleh

Akhirnya, 20 Jenazah Korban Banjir Bandang Dikuburkan Secara Massal di Kampung Harapan

Sentani Kawattimur- 20 Jenazah korban banjir bandang akhirnya dikuburkan secara massal di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Rabu sore tanggal 27 Maret 2019.

Kepala bidang kedokteran dan kesehatan Polda Papua, Kombes Pol dr. Ramon Amiman mengatakan, dari 20 jenazah itu, 7 diantaranya merupakan anak-anak sedangkan sisanya orang dewasa yang hingga kini belum terindentifikasi sehingga diambil langkah penguburan massal ini.

“ Seluruh sampel jenazah sudah diambil namun yang baru dibawa baru 4 sementara 8 sekarang baru dikirim ke Mabes Polri guna mencari indentitas yang belum diketahui sedangkan sisa datanya akan dicari di Pengungsian Posko dibeberapa titik di Sentani ,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Jayapura,Giri Wijayantoro meminta kita sama-sama mendoakan agar jenazah yang dikuburkan secara massal itu dan bagi yang belum ditemukan agar bekerja secara bersama sebagai umat manusia dan kita duka bersama kita.

“Yang ditinggalkan tetap kuat dalam menghadapi kehidupan yang akan datang dan Pemkab Jayapura masih memperbaiki tantanan kehidupan yang terjadi di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Dari pantuan dilokasi,Penguburan massal baru dilakukan sekitar pukul 16.00 wit. Dimana,awalnya dilakukan penyerahan jenazah dari pihak Polisi kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura di Byangkara lalu diantar kelokasi yang telah disiapkan di Kampung Harapan yang diperkirakan panjangnya 30 meter dengan kedalaman 3 meter. Seluruh jenazah dimakamkan secara teratur dengan lebih dulu didoakan oleh hamba Tuhan dengan disaksikan Wakil Bupati Jayapura, Kapolres Jayapura, Ketua FKUB Papua, Ketua PGGJ Kabupaten Jayapura, Kabid Dokkes Polda Papua, dan masyarakat setempat,” ujarnya. (tom)

Bagikan :

News Feed