oleh

Sekretaris KPU : Akhir Bulan Ini KPU RI Tetapkan Lima Nama Calon Komisioner Mamteng

JAYAPURA, Kawattimur – Hasil akhir rekruitmen KPU Mamberamo Tengah yang saat ini tengah di proses KPU RI di pastikan akan di umumkan segera untuk dilakukan proses pelantikan awal April mendatang. Kepastian ini, menurut Sekretaris KPU Mamberamo Tengah, Atias Koroba setelah ia melakukan kominikasi dengan KPU Provinsi Papua.

“Semalam saya sudah komunikasi dengan KPU Provinsi, dan menurut informasi 5 besar akan di umumkan akhir Maret ini, disusul pelantikan sekitar tanggal 4-5 April nanti,” kata Atias kepada kawattimur.com, Kamis (28/3/2019).

Menurut Atis, saat ini KPU Mamberamo Tengah sangat membutuhkan 5 Komisioner devitif, karena sejauh ini semua tahapan Pemilu Serentak di Mamberamo Tengah masih di tangani oleh KPU Provinsi Papua. Menurutnya ada kendala-kendala teknis yang di hadapi pihak sekretariat lantaran harus menyesuaikan dengan jadwal KPU Provinsi, yang tentunya tidak hanya terfokus kepada KPU Mamteng saja.

“KPU Provinsi menangani 29 Kabupaten/Kota, sehingga kami harus menyesuaikan jadwal KPU Provinsi baik untuk koordinasi maupun dalam hal admisnistrasi lainnya, sehingga jadwal tahapan di KPU Mamteng semakin singkat, namun kami Sekretariat berusaha agar tahapan ini tetap berjalan agar hari H pencoblosan tepat waktu dan berjalan baik,” katanya.

Kendala lainnya, kata Sekretaris KPU adalah hingga saat ini pihaknya belum sepenuhnya dapat berkantor di Mamberamo Tengah. Selain karna hambatan jaringan internet, pihak Sekretariat juga harus continue melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi dalam hal administrasi.

“Jadi kita harus menyesuaikan jadwal dengan KPU Provinsi dan secara otomatis kita juga belum sepenuhnya bisa berkantor di Mamberamo, karena seperti administrasi ataupun koordinasi kita harus di Jayapura atau lebih banyak di Wamena, dan itu juga termasuk kendala Internet yang belum sepenuhnya maksimal di Mamberamo Tengah,” katanya.

Namun demikian, kata Atias sejauh ini tahapan pelaksanaan Pemilu tetap berjalan, walaupun ada keterlambatan dan itu tidak siginifikan. Sehingga dengan kehadiran 5 Anggota KPU Devinitif nantinya, di harapkan dapat bekerjasama dengan baik untuk menyelesikan sisa tahapan Pemilu serentak.

“Kami berharap semua bisa berjalan baik dan bekerja sama untuk Pemilu aman dan damai. Kita juga berharap kepada pemilih di Kabupaten Mamberamo tengah untuk menggunakan hak pilihnya 17 April nanti, ingat jangan Golput, Pemilih Berdaulat Negara Kuat,” kata Sekretaris KPU tegas. (TA)

Bagikan :

News Feed