oleh

Polres Gelar Deklarasi Damai Jelang Pileg Dan Pilpres

Wamena Kawat Timur, – Kapolres Jayawijaya menggelar Deklarasi Damai Jelang Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.
Kegiatan itu digelar di aula Yan Reba, Mako Polres Jawijaya, Jumat (29/3/2019) yang dihadiri langsung Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, Kapolres Jayawijaya, Dandim 1702 Jaayawijaya, Ketua Paguyuban, Tokoh Agama, Tkoh Masyarakat, Pemuda, Perempuan dan Keua-Ketua Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengungkapkan, tujuan dilaksankannya Deklarasi Damai ini untuk mewujudkan terciptanya Kabupaten Jayawijaya yang aman, damai dan sejuk pada saat pelaksanaan Pilpres dan Pileg di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, dalam arahan yang disampaikan, dirinya lebih menekakann agar setiap caleg yang maju pada Pileg 2019 ini harus tegar untuk selalu siap menerima kemenangan dan kekalahan, selain itu dalam berpolitik, haruslah mengunakan cara politik yang dewasa tanpa mendengar hasutan yang dapat membuat suasana Jayawijaya tidak damai.

Deklarasi Pilpres dan Pileg Di Aula Yan Reba Mako Polres Jayawijaya

“Kami juga menghimbau agar semua tokoh penting yang ada di Jayawijaya dapat mengarahkan masyaarakat dengan baik agar dapat mengikuti dan melaksankan pesta demokrasi ini dengan baik dan aman,” ungkap Kapolres Jayawijaya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan tinndakan Golput dan juga jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

Ditegaskaan, pihak Polri dan TNI akan tetap menjunjung nilai netral dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti, karena kami sebagai pelaksanaan kemanaan tidak akan memihak kepada calon siapapun nanti.

Situasi terakhir jelang Pemilu 2019, Kapolres Ananda memastikan semua aman terkendali dan kondusif dengan upaya terus melakukan patroli dan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan tokoh-tokoh penting yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi dalam kegiatan yang sama mengungkapkan, pemerintah daerah Kabupaten Jayawijaya pada prinsipnya siap mendukung para penyelenggara Pemilu dalam hal ini pihak KPU dan Kepolisian.

Pemerintah berharap, pelaksanaan Pileg dan Pilpres khusus di Wilayah Kabupaten Jayawijaya harus berjalan aman dan damai serta sejuk.

Dukungan yang diberikan, Kata Wakil Bupati Marthin, Pemerintah akan memberikan dukungan dana kepada KPU dan Panwas untuk melaksanakan kerjanya dalam hal mewujudkan Pilpres dan Pileg yang aman dan damai.
Kepada Kepala Distrik dan Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk wajib mengamankan daerah pemilihannya masing-masing agar dalam pelaksankaannya nanti pemilihan Presiden dan Pileg dapat berjalan lancar dan aman. (NP)

banner
Bagikan :

News Feed