oleh

Rawat Korban Banjir Bandang, Rumah Sakit Segera Klaim Biayai Medis Ke Pemkab Jayapura

Sentani Kawattimur- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si minta kepada pihak rumah sakit yang telah merawat dengan penanganan medis terhadap korban banjir bandang agar segera melakukan klaim biayai medis kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura mengingat waktu tanggap darurat sudah selesai dan besok sudah memasuki masa transisi darurat yang memakan waktu 3-4 bulan kedepan.

“Jadi, selama tanggap darurat korban banjir bandang ditangani dulu disejumlah rumah sakit. Setelah selesai waktu tanggap darurat dan masuk masa transisi darurat baru bisa rumah sakit melakukan klaim kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura,” ucapnya, Jumat tanggal 29 Maaret 2019.

Bupati menjelaskan, pihak rumah sakit yang menangani korban banjir bandang saat ini melakukan klaim kepada tim penanganan banjir bandang lalu klaim itu bisa diselesaikan dengan cara pembayaran-pembayaran yang ditentukan tersebut.

“Pembayaran akan dilakukan antar Bank tetapi itu harus diklaim dulu berapa besar jumlah biayai penanganan korban banjir bandang itu. Kemungkinan pada pembiayaian klaim ini akan memakan biayai besar sekali sebab didalamya juga termasuk dalam hunian sementara dan hal-hal lain yang harus dibelanjakan dalam memenuhi kebutuhan para pengungsi yang menempati hunian sementara,” jelasnya. (tom)

banner
Bagikan :

News Feed