oleh

Stok Beras Bulog Di Wamena Masih Cukup

Wamena Kawat Timur, – Kepala Kansilog Wamena, Ahmad Mustari memastikan, Stok Beras Bulog untuk kebeutuhan masyarakat masih terpenuhi dan sangat cukup.

Kepala Kansilog Wamena, Ahmad Mustari, saat ditemui, Jumat (29/3/2019) di ruang kerjanya menjelaskan, ketersediaan beras bulog di gudang Bulog Wamena masih cukup.

Menurutnya, pihaknya telah megantisipasi ketersediaan Beras Bulog bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan Wilayah pegunungan tengah terutama dalam hal menghadapi Pilpres dan Pileg serta memasuki hari besar agama.

Nampak Beras Rastra Yang Diterima Masyarakat Kabupaten Jayawijaya

“Ini bukan kampanye, tetapi kami pastiikan ketersediaan stok beras dalam menghadapi Pilpres dan Pileg serta hari besar agama masih tersedia,” ungkap Ahmad Mustari.

Untuk memmenuhi kebutuhan masyarakat akan beras Bulog, Pihak Bulog memstikan akan terus berupaya untuk tetap mengirimnya dari Jayapura ke Wamena, dengan harapan ketersediaan bagi masyarakat terus dn tetap terpenuhi.

Diakuinya, ketersediaan Beras di Gudang Bulog Wamena hingga saat ini masih cukup sebanyak 1200 Ton.
“Kita akan tetap upayakan untuk tiap hari masuk dari Jayapura ke Wamena dalam mengantisipasi kedepannya,” ungkap Ahmad Mustari.

Terkait Jatah Bansos Rastra yang selama ini telah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Jelas Mustari, persatu Alokasi jatah untuk Jayawijaya dalam satu bulan sebanyak 388 Ton 80 Kilo yang disiapkan bagi 40 Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, pihaknya dan pemerintah Jayawijaya telah melayani dengan meyalurkan beras rastra kepada masyarakat untuk jatah 2 alokasi bulan Januari dan Februari.

“Harapannya, kedepan tidak ada kendala, dan dalam penyalurannya tetap lancaar-lancar saja,” kata Mustari.
Dallam peyalurannya, Mustari mengakui, Bulog Wamena telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam upaya mendistribusikan jatah beras rastra bagi masyarakat yang ada di 40 Distrik di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed