oleh

53 Nama Akan Ikuti Seleksi Terakhir, Sepak Bola PON Minggu Besok

JAYAPURA Kawattimur,- Dari hasil seleksi tim sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020, 53 nama pemain terjaring untuk mengikuti seleksi tahap akhir yang akan berlangsung di Stadion Mandala, Minggu, 31 Maret 2019. Dari hasil seleksi yang berlangsung selama 4 hari, tim pelatih PON memutuskan 53 nama untuk ikut dalam selekai tahap akhir.

Pelatih Kepala Tim PON Papua Eduard Ivakdalam mengatakan, saya kira dari semua kita pelatih bertiga yang punya wewenang sangat penting. Apalgi saya sendiri sampai hari ini pun tidak ada campur tangan dari yang lain.

“Ini benar-benar kita melihat hasil dari tahap seleksi itu selama satu minggu ini. Jadi hasil pemain-pemain yang di panggil murni hasil pantauan dari kita. Bukan dari orang lain dan tidak ada namanya penitipan itu dan sudah kita tegaskan mulai dari awal,” kata Eduard Ivakdalam saat di konfirmasi Sabtu, 30 Maret 2019

Jadi kita di angkat menjadi pelatih, dalam tahap-tahap itu juga sudah saya sampaikan bahwa tidak ada pemain titipan. Kita akan lihat yang terbaik di lapangan itu yang akan kita ambil untuk masuk dalam seleksi tahap akhir yaitu hari Minggu besok di game dua tim dari hasil dari pemilihan pemain selama empat hari ini.

“Saya pikir ini tidak ada masalah, pemain-pemain juga sangat senang karena ada banyak pemain-pemain muda yang datang disatu sisi mereka punya menit bermain yang kurang,” bebernya.

Kami juga kewalahan karena yang datang pemain muda bukan sedikit bisa sampai 100 orang di hari kamis dan jumat. Dan saya pikir waktu yang mereka pikir sangat sulit karena mereka bermain dengan waktu yang terbatas.

Edu mengatakan pemain yang di panggil ini bukan hanya mereka yang sudah lolos seleksi. Tapi pemain yang tidak lolos hari ini bisa kembali ke klub nya, ketika dia ikut turnamen dan kami pantau bahwa mereka bisa menunjukan kemampuannya tidak menutup kemungkinan akan di panggil kembali.

“Kalau mereka lebih baik dan menununjukan skil nya dari pemain yang kita pilih sekarang ini di partai terakhir di hari minggu. Makanya saya sampaikan kepada pemain jangan kecewa dengan keputusan ini, karena mereka masih usia muda dan perjalanan masih cukup panjang. Keterbatasan kita pelatih dengan kuota pemain yang harus kita pilih untuk masuk dalam tahap Treaning Camp/Pemusatan Latihan (TC) itu, karena seleksi pemain kita tak bisa lama dan harus cepat,” bebernya.

Saya pikir dengan kerangka tim yang akan bermain game minggu besok itu, hasil dari kita punya seleksi 4 hari ini dan muda-mudahan kita tidak salah memilih kerangka tim ini untuk bisa bermain dan pasti juga masyaralat ingin melihat hasilnya.

Sementara itu 53 pemain dengan posisi masing-masing yang terpilih untuk seleksi tahap akhir yakni, posisi kiper, Jhon Pigai, Mario Ndiken, Hendrik Sibi, Singgih Dwi Gusela, Christoforus Bungalolan, Obet Yaboisembut. Bek Kanan, Stoper Gelandang bertahan dan Libero, Giovani Numberi, Randy Maay, Alesandro Sogeantho, Yeter Amahoso, Ilal Ilahi, Imanuel Basna, Rio Valdo Anggai, Akwila Dwemanser. Posisi Wing, Daniel Asmuruf, Ian Edgar Alexander Youwe.

Bek Kanan, Evander Yarangga. Gelandang, Lazaurus Papua Numbre, Benny Kogoya, Wanda. Theo F.B.D Numberi. Wing Kanan, Jefron Sitawa. Gelandang, Justianto Insaf, Natalis F Korowam, Daud I. Kararbo, Calvin Rering. Leonard Kujiro, Alfredo Meho, Christo Letsoin, Nikson Sembra, Paulus Isal Onna, Firman Syahbas, Defelon Sopacua.

Striker, Maurits Hamadi, Delfin Taplo, Ayub Freddy Iwanggin, Michael Wonerengga, Ricky Cawor, Wilhelmus Yapase, Alfons, Flegon Ayomi, Rafiko Nawipa, Emus Wanimbo, Rafael Sunuk. Stoper, Marthin Dusay. Daud Sembra, Aldy, Tom Yoku, Alesandro Sirken, Opry Kogoya, Zidane C. Pulanda, Gena. (get)

banner
Bagikan :

News Feed