oleh

Warga Baptis Galang Dana Untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Jayapura-Kawattimur,  Warga Baptis di wilayah Jayapura/kota mengalang dari setiap gereja secara sukarela, baik dalam bentuk dana, sembako, pakaian layak dipakai, dan alat tidur. Pemuda Baptis juga terlibat dalam penggalangan dana dengan cara pembersihan jalan sepanjang jalan Abner Mondow Expo Waena.

Posko pengalangan dana ini dibuka atas kesepakatan pemuda dan pimpinan klasis/wilayah Baptis di Jayapura, guna menolong saudara seiman yang mengalami musibah banjir bandang di Sentanu beberapa waktu lalu, yang menelan korban nyawa dan harta dan ternak dan lain sebagainya.

Ketua Baptis wilayah Jayqpura Anthon F.Kogoya,S.Pak digereja Baptis pada ibadah Minggu Raya 24/3/2019 menyampaikan, sangat Bersyukur kepada Tuhan karena warga baptis tidak ada yang mengalami korban jiwa, namun menjadi korban material kehilangan ternak dan hasil kebun cukup banyak.

“Kami turut berduka mendalam atas meningalnya semua umat Tuhan dalam musibah ini,”kata dia.

Sekretaris Pemuda Baptis Akia Wenda menyampaikan, Posko penggalangan bantuan sudah dibuka dan berjalan selama lima hari, dan rencananya bakal di tutup Senin pekan drpan. “Rencannya Bama, pakaian, alat tidur yang sudah terkumpul, hari senin nanti juga akan kami antar ke Sentani, sekalian dengan tenaga pemuda/I untuk membantu membersikan rumah rumah warga yang tertimbun pasir,”ucapnya.

Pemuda gereja berpandangan faktor bencana banjir yang melanda Sentani adalah akibat tingkah laku manusia. “ Tanah ini secara kekayaan memang Papua kaya raya tetapi secara rohani kami sangat jauh dari hadapan Tuhan, kejahatan pembunuhan,pemerkosaan, pencurian,sex bebas,narkoba, korupsi semakin meningkat. Hanya jalan satu satunya bertobat dan berbalik kepada Kristus, dialah penyelamat didunia dan akhirat,”tuturnya. (Ba)

Bagikan :

News Feed