oleh

Eduard Ivakdalam, Sudah Memiliki 34 Nama Pemain PON Untuk Kerangka Tim

JAYAPURA Kawattimur,- Pelatih Tim Sepakbola PON Eduard Ivakdalam sudah mengantongi 34 nama pemain dari hasil seleksi yang di lakukan selama kurang lebih satu minggu. Hal itu di sampaikan langsung usai menyeleksi 53 pemain dari seleksi tahap akhir yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu 31 Maret 2019.

Eduard Ivakdalam mengatakan, kita sudah mendapatkan kerangka tim dan pemain banyak yang punya kualitas yang sangat luar biasa.

“Kita tim pelatih pun sangat berhati-hati untuk memilih mereka karena saya lihat banyak pemain yang kualitas sangat bagus. Memang kuota yang kami tim pelatih inginkan itu ada 34 pemain, jadi memang kita harus ambil keputusan yang baik,” kata Eduard Ivakdalam, Minggu, 31 Maret 2019.

Kerangka tim saya pikir kita sudah dapat untuk mulai persiapan untuk kita Treaning Camp/Pamusatan Latihan dan kita akan laporkan ini kembali ke Asprov PSSI dan KONI Papua. Kita akan menunggu keputusan dari sana apakah mau langsung kita TC terpusat atau TC berjalan kita serahkan kembali ke dua komponen ini Asprov dan KONI.

Menurut saya sebagai pelatih kami sudah mendapatkan kerangka tim dari pemain yang sudah siap, muda-mudahan pemain punya semangat disiplin dan menjalani sesi TC dengan baik. “Karena saya lihat kerangka ini kerangka yang cukup baik. Saya yakin dan percaya dengan kerangka tim yang kita punya ini kita akan siapkan dia cepat dan mulai star latihan,” ungkapnya.

Saya lihat kondisi fisik mereka juga tidak dari nol, kondisi fisik mereka ada di tengah-tengah jadi kita tidak mulai dari awal kita akan mulai dari tengah. Karena mungkin di klub-klub mereka aktif untuk tetap latihan, apalagi pemain yang di pilih ini kondisi fisik mereka berada di tengah-tengah.

“Kita lihat selama seleksi mereka bisa menjaga kondisi mereka dan bisa di lakukan dalam game tadi dan selama bermain selalu bergerak. Jadi saya kira tim ini sudah siap untuk kita masuk dalam tahap TC,” bilang Edu.

Memang ada beberapa pos yang kita lihat masih kurang, muda-mudahan kekurangan ini kita bisa lihat lagi dari luar. Saya belum melihat ada pemain di posisi full bek, serta di kiri kanan ini yang masih kurang dan berapa pada posisi striker tengah. Kalau dari pinggir kiri dan kana stok pemain cukup banyak dan pemain belakang di posisi stoper saya lihat ada tiga sampai empat pemain yang bagus.

“Kita masih tetap membuka diri untuk kalau pemain ada yang lebih bagus, misalnya dari daerah kita bisa tarik masuk dan pemain yang sudah ada harus bekerja keras agar posisi dia tidak di ambil sama orang lain,” ucapnya.

Kami juga berterima kasih kepada Asprov dan KONI Papua yang sudah membantu dan memberikan suport agar seleksi ini bisa berjalan dengan baik hingga selesai. (get)

Bagikan :

News Feed