oleh

Atlet Wushu Papua Akan Ikut Kejurnas Piala Rektor Unes Ke-IV di Semarang

JAYAPURA Kawattimur,- Atlet Wushu Papua yang sementara sedang melakukan Treaning Camp (TC) /Pemusatan Latihan, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Tahun 2020, di rencanakan akan mengirim 7 orang atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Piala Rektor Universitas Negeri Semarang (Unes) Ke-IV, yang akan berlangsung dari tanggal 24-27 April 2019 di Semarang Jawa Tengah.

“Di kejurnas nanti kita akan mencoba semua atlet yang sudah mengikuti TC berjalan selama lima bulan di sana,” kata pelatih wushu Nicky Ilolu kepada pers usai latihan Senin, 1 April 2019.

Dirinya menjelaskan dari 7 atlet yang di persiapkan tiga di antara nya atlet putri dan 4 orang lainnya putra. Nanti dari hasil kejurnas itu kita akan lihat dan evaluasi lagi menuju ke PON 2020.

“Kita juga sudah menyiapkan atlet andalan kita yang nanti kita harapkan bisa mengambil medali di kejurnas nanti di antaranya, Demonsal Baimo, Rahmad Renwarin, dan Sebedeus Tesagai,” tuturnya.

Nicky mengaku kali ini dia akan fokus untuk menggunakan jasa anak-anak Papua asli selama TC berjalan. Kami juga mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat dan pecinta olahraga di tanah Papua. (get)

Bagikan :

News Feed