oleh

Jokowi Minta 85, Papua Beri 100 Persen Suara Untuk 01

JAYAPURA, Kawattimur – Disela kunjungan ke 10 kalinya di Papua, Joko Widodo menyempatkan diri bertatap muka dengan relawan pendukung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Swisbell Hotel, Senin (1/4/2019).

Didepan para relawan, Calon Presiden dua periode ini meminta dukungan masyarakat Papua sebanyak 85 persen suara. ” Waktu pencalonan 2014 lalu, Jokowi- Kalah mendapat 72,4 Persen suara dari Papua, tahun ini jika bisa saya minta, lebih sedikit, 85 persen,” kata Jokowi singkat.

Sontak permintaan Jokowi mendapat sorak tegas relawan, bahwa semua suara Papua akan diberikan utuh 100 persen untuk Jokowi – Ma’ruf. ” 100 persen untuk 01, tidak ada cerita 85 persen, kita di sini dukung pak Presiden dua periode,” kata relawan serempak.

Disela kunjungan ke 10 kalinya di Papua, Joko Widodo menyempatkan diri bertatap muka dengan relawan pendukung Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Swisbell Hotel, Senin (1/4/2019).

Pantauan Kawattimur.com, tatap muka Jokowi bersama relawan KIK tak berlansung lama, lantaran mantan Gubernur Jakarta ini harus bertolak ke Kota Sorong Papua Barat.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) wilayah Papua, Komarudin Watubun dalam laporan mengatakan saat ini persiapan struktur organisasi tim kampanye KIK dari Kabupaten dan Kota telah terbentuk dan akan bekerja untuk memenangkan suara Jokowi- Ma’ruf di seluruh Wilayah Papua.

“Persiapan struktur organisasi mulai dari provinsi, hingga kabupaten/Kota telah terbentuk, kita bekerja mulai dari tingkat bawah, dan kami yakin rakyat Papua pasti pilih Jokowi,” kata Komarudin.

Menurutnya, hasil kerja Jokowi di masa pemerintahan saat ini sangat dirasakan masyarakan Papua. “Kenapa masyarakat Papua pulih Bapak? Karena Bapak kerja dan masyarakat Papua lihat itu,” katanya.

Sehingga jika pada periode sebelumnya suara yang diberi Papua hanya 75 persen, maka Ia meyakini dengan dukungan para Bupati termasuk Gubernur Papua, maka jangan salahkan rakyat jika suara pasangan 01 di bungkus 100 persen.

“Sekarang ini Gubernur dan seluruh bupati dukung, karena itu karna hasil dan pengabdian bapa untuk negara dan Papua. Disini kita ada dua sistem pemilihan sistem noken dan coblos, jadi 100 persen clear,” tegasnya sembari meminta semua pendukung dan tim kerja Jokowi-Ma’ruf untuk kerja, kerja dan kerja menangkan paslon 01 jadi menuju Indonesia maju. (TA)

Bagikan :

News Feed