oleh

Jokowi Sebut Tim Kerja Koalisi Daerah Solid

JAYAPURA, Kawattimur – Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo menyebut tim kerja Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Papua komplit. ” Saya lihat tim kampanye daerah sangat solid,” kata Jokowi saat ditanya wartawan usai pertemuan singkat dengan relawan di Swisbell Hotel, Senin (1/4/2019) sore.

Terkait apa permintaan Calon Presiden dua periode ini kepada pendukung khususnya tim koalisi di Papua, Jokowi menyebut Ia meminta target suara. “Intinya kita akan memberi target angka, kemudian di kerjakan oleh tim kerja dengan cara apa.. udah gitu aja,” kata Jokowi singkat dengan dialek khasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden dua periode ini meminta dukungan masyarakat Papua sebanyak 85 persen suara. ” Waktu pencalonan 2014 lalu, Jokowi- Kalla mendapat 72,4 Persen suara dari Papua, tahun ini jika bisa saya minta, tambah sedikit, 85 persen,” kata Jokowi singkat.

Sontak permintaan Jokowi mendapat sorak tegas relawan, bahwa semua suara Papua akan diberikan utuh 100 persen untuk Jokowi – Ma’ruf. ” 100 persen untuk 01, tidak ada cerita 85 persen, kita di sini dukung pak Presiden dua periode,” kata relawan serempak.

Pantauan Kawattimur.com, tatap muka Jokowi bersama relawan KIK tak berlansung lama, lantaran mantan Gubernur Jakarta ini harus bertolak ke Kota Sorong Papua Barat.

Jokowi bersama Ibu Iriana tiba di Papua sekitar pukul 13.20 WIT, Senin (1/4/2019). Kunjungan ke 10 kalinya di Papua, Jokowi menyempatkan diri melihat para pengungsi banjir bandang Sentani di GOR Towera, Sentani. Mantan Walikota Solo ini juga sempat meninjau pembangunan Stadion Papua Bangkit dan bertemu dengan Bupati se Papua di Kota Jayapura. (TA)

Bagikan :

News Feed