oleh

Masyarakat Batak Papua Bakal Bantu Korban Bencana Bandang Sentani

JAYAPURA, Kawattimur – Sebagai bentuk ucapan syukur atas karunia Tuhan, masyarakat Batak yang tergabung dalam Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Provinsi Papua akan menggelar acara Lepas sambut Tahun 2018-2019 di Kilo 9, Koya Koso kota Jayapura hari Rabu (3/4).

Hal itu disampaikan ketua KMB Provinsi Papua, Kenan Sipayung, SP, M.Si  didampingi ketua KMB Kota Jayapura, Ronal Panjaitan, SH, Ketua KMB Kabupaten Jayapura, Poltak Purba, Ketua KMB Mimika Bernandus Manik, Marihot Samosir (Sekretaris),  Malkil Sitorus ( seksi bidang Sosial), ketua panitia lepas sambut Aston Siagian, ST, Sekum KMB Papua, Crison Samosir, Wasek KMB Papua Robin Sinambela dan pengurus lainya usai rapat di sekretariat KMB Kota Jayapura, Senin(1/4) sore.

Kenan Sipayung mengajak semua masyarakat agar hadir pada saat acara yang dimaksud. ” Saya sebagai ketua mengajak semua masyarakat Batak tanpa kecuali agar datang pada acara pengucapan syukur tersebut. Sebagai makluk ciptaan Tuhan kita patut memanjatkan doa sebagai bentuk ucapan syukur atas karunia Tuhan yang diberikan kepada semua masyarakat Batak di tanah Papua,” kata Kenan Sipayung.

Bantu Korban  Pada kesempatan itu Sipayung yang juga selaku anggota DPRD Kota Jayapura ini, mengatakan, bahwa KMB Provinsi Papua bersama KMB Kota Jayapura, kabupaten Jayapura dan kabupaten Mimika akan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada para korban bencana Bandang Sentani, kabupaten Jayapura.

“Sebagai bentuk kepedulian masyarakat Batak terhadap korban, khusus Masyarakat Batak yang terkena bencana bandang Sentani pekan lalu, melalui organisasi,  Kerukunan Masyarakat Batak (KMB) Provinsi Papua, KMB  Kota Jayapura, KMB Kabupaten Jayapura dan KMB  Kabupaten Mimka akan menyerahkan bantuan kepada  para korban, hari Rabu (3/4) siang,” katanya.

Disamping itu, kata ketua KMB Kota Jayapura, Ronal Panjaitan, SH, selain bantuan dari organisasi KMB, secara perorangan juga warga Batak telah menyerahkan bantuan melalui umum, seperti KMB Sarmi,  menyerahkan bantuan lewat pemerintah daerah setempat. Demikian juga KMB Biak telah menyerahkan bantuan langsung kepada korban di Sentani.

” Jadi kita bukan hanya membantu orang batak saja, tapi secara umum juga masyarakat lain yang terkena musibah mendapat bantuan baik lewat pribadi, gereja dan komunitas lainya. Bantuan ada yang diantar langsung ke Posko-Posko setempat, ” ujar Ronald seraya mengajak masyarakat Batak lain yang ingin membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana dapat mengantarkan bantuan ke Posko KMB di Kota Raja. Posko buka selama 24 jam. (Itmw)

Bagikan :

News Feed