oleh

Wabup Marthin Buka Pelaksanaan UNBK Serentak Di Jayawijaya

Wamena Kawat Timur, – Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi secara resmi membuka kegiatan pelaksnaan UNK Seretak untuk Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Pemukaan pelaksanaan UNBK itu ditempatkan di SMA Negeri I Wamena, Senin (1/4/2019).
Selain membuka kegiatan pelaksanaan UNBK serentak, Wakil Bupati Marthin juga memantau kegiatan pelaksanaaan UNBK di Sejumlah Sekolah Menegah atas yang ada di dlam Kota Wamena.

Dalam arahannya, Wakil Bupati berpesan kepada anak-anak didik yang mengikuti UNBK untuk utamakan berdoa sebelum mengisi soal dan harus menguasai materi.

Terkait dukunngan pemerintah dalam pelaksanaan UNBK di Wamena, Wabup Marthin memastikan bahwa pemerintah telah memberikan dukungan melalui instansi terkait dalam hal ini dinas pedidikan dan pengajaran kabupaten Jayawijaya.

Dalam pelaksanaan UNBK selama tiga hari, Pemerintah Jayawijaya berharap kepada PLN dan juga Telkomsel untuk memberikan layanan yang terbaik, sehingga pelaksanaan UNK dapat berjalan dengan baik.

“Terutama PLN untuk tidak memadamkan lampu dan istansi terkait bisa menyurati ke PLN agar jangan ada pemadaman lampu, begitu juga jaringan internet,” kaa Wakil Bupati Marthin.

Diakui Wabup Marthin, dari pantauannya terutma di SMA YPPK, masih ada kekurangan Monitor, namun semuanya dapat diatasi dengan pembagian waktu UNBK oleh masing-masing sekolah dan juga phak sekolah telah membuat pengajuan kepada instnsi terkait untuk pemenuhan kebutuhan kompuuter.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksanaan UNBK tingkat Kabupaten Jayawijaya, Kaleb Asso memastikan, untuk wilayah Kabupaten Jayawijaya ada 6 Sekolah yang melaksankan UNBK dan 1 SMK menggunakan ujian Kertas pensil.
Untuk tahun 2019, jelas Kaleb jumlah siswa yang mengikuti ujian tahun 2019 sebanyak 1982 siswa.

Terkait kendala yang dihadapi, dirinnya memastikan belum ada kendala yang nampak, namun semua berjalan aman dan lancar.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed