oleh

Kantor Kampung Harus Dipergunakan Untuk Melayani Masyarakat

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya berharap kepada 9 Kepala Kampung yang ada di Distrik Tagineri agar dapat menggungkan kantor Kampung untuk melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si usai melakukan penguntingan pita secara simbolis, Selasa (2/4/2019) dalam rangka kegiatan peresmian 9 Kantor Kampung yang ada di Distrik Tagineri Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati, Kantor Kampung yang baru 9 saja diresmikan sangat baik karena bangunannya sudah permanen.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Meresmikan Simbolis Dan Menyalurkan Bantuan Beras Rastra Kepada Masyarakat Distrik Tagineri

Untuk hal ini dirinya berharap kepada Distrik dan kampung yang lain agar dapat mencontohi program pembangunan yang sudah dilakukan oleh Kampung-kampung yang ada di Distrik Tagineri.

“Kantor Kampung ini harus benar-benar digunakan untuk melayani masyarakat yang ada di Distrik Tagineri, tidak digunakan untuk diri pribadi masing-masing,” ungkap Bupati Banua.

Menurut Bupati Banua, Pemerintah Jayawijaya sangat berharap kepada kepala Distrik dan kepala kampung untuk dapat menggunakan dana kampung dengan baik dan benar sesuai kebutuhan masyarakat yang ada di kampung.

“Kami harap dana kampung ini harus digunakan dengan baik dan contoh tadi pembangunan kanntor Kampung Tagineri permanen dan saya harap bisa dicontohi oleh daerah lain,” kata Bupati.
Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si berkesempatan membagikan beras rastara untuk dua bulan kepada masyarakat distrik Tagineri.

Usai penyaluran beras rastra itu, Bupati Banua berharap kepada kepala kampung dan kepala distrik untuk dapat menyalurkan bers rastra kepada masyarakat dengan baik, sehingga semua warga Distrik Tagineri dapat merasakan manfaat beras rastra yang dibantu oleh pemerintah.

Dalam penyaluran beras rastra itu juga, Bupati Berharap agar masyarakat harus tetap rajin membuka lahan baru untuk dijadikan kebun, karena kebun sangat penting bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati, penyaluran Beras ratra kepada masyarakat tidak untuk membuat masyarakat menjadi malas, melainkan untuk membantu masyarakat sebelum membuka lahan kebun yang baru.
“Kita membantu masyarakat beras rastra agara sebelum membuat kebun harus ada makanan dulu untuk mereka kerja, jadi jangan karena ada rastra masyarakat tidak buat kebun,” ungkap Bupati Banua.

Dirinya berharap, disalurkan beras rastra kepada masyarakat harus menjadi pemicu bagi masyarakat dalam upaya membuka lahan-lahan baru untuk dijadikan kebun.(NP)

Bagikan :

News Feed