oleh

Pemda Bantu 1 Unit Mobil Untuk Masyarakat Tagineri

Wamena Kawat Timur, – Guna menunjang dan membantu aktifis warga masyarakat Tagineri yang ada di Distrik Tagineri, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya merencanakan akan memberikan satu buah kendaraan roda empat kepada masyarakat.

Kendaraan roda empat itu diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si secara lisan melalui penyampaiannya Selasa (2/4/2019) di hadapan masyarakat Distrik Tagineri dan nantinya akan diterima langsung oleh Ketua LMA Distrik Tagineri.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si saat kunjungannyake Distrik Tagineri menungkapkan, kendaraan yang diberikan masyarakat khusus Distrik Tagineri bertujuan untuk membantu aktifitas warga Distrik Tagineri yang selama ini kita ketahui sangat kesulitan mendapatkan sarana transportasi.

Bupati Banua berharap, kendaraan yang nantinnya diserahkan kepada msyarakat melalui Ketua LMA Distrik Tagineri harus digunakan sebaik-baiknya lebih untuk kepentingan dan pelayanan Gereja serta masyarakat Distrik Tagineri.

“Kendaraan yang diberikan jangan digunakan untuk kepentingan pribadi atau bikin taxi untuk ketempat lain,” ungkap Bupati Banua.

Menurut Bupati Banua, dirinya memberikan 1 Unit Kendaraan roda empat kepada masyarakat Distrik Tagiineri karena selama ini hubungan transportasi jalan darat bagi masyarakat Distrik Tagineri sangat susah.

“Warga Tagineri sangat susah mendapatan kendaraan, harus tunggu kendaraan dari Tolikara untuk bisa naik,” kata Bupati Banua.

Diakui Bupati, kendaraan yang diberikan pemerintah Kepada masyarakat Distrik Tagineri untuk membantu dan memberikan kemudahan pelayanan transportasi kepada masyarakat yang ada di Distrik Tagineri dengan baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya, Pardumoan Harapan mengakui, tahun 2019 ini ada bantuan 2 unit kendaraan roda empat khusus untuk angkutan pedesaanjenis Hilux.

Dijelaskan, untuk penyalurannya, penerima bantuan harus berbentuk badan kopersi atau sejenisnya, sehingga dalam pertanggungjawabannya akan lebih mudah.

“Sementara ini masih dalam pengadaan, jadi nanti kepala distrik buat proposal dan serahkan sama kita,” ungkap Pardomuan Harahap.(NP)

Bagikan :

News Feed