oleh

Pemkab Deyai Hibahkan Rp2 M Untuk Pemilu 2019, Wabup Pastikan Dananya Telah Masuk di Rekening KPU

JAYAPURA, Kawattimur – Pemerintah Kabupaten Deiyai memastikan dana bantuan hibah untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 nanti telah di serahkan kepada KPU Kabupaten Deiyai. Kepastian ini menyusul telah dijawabnya proposal pengajuan hibah senilai Rp 2 Miliar, dari KPU setempat kepada Bupati dan Wakil Bupati pekan lalu.

“Saat ketua KPU bersama anggotanya mengajukan proposal, kami langsung merespon, waktu itu KPU langsung bertemu saya dengan Pak Bupati,” kata Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, Hengky Pigai, S.Pt kepada kawattimur.com via selularnya, Selasa (2/4/2019) malam.

Kepastian itu juga, kata Hengky di susul dengan koordinasinya langsung dengan Ketua KPU Deiyai, dimana menurut ketua KPU dana bantuan pemerintah telah masuk ke rekening KPU.

“Dan pekan lalu dananya sudah di serahkan, Tadi saya juga sudah tanyakan kepada ketua KPU, bagaimana soal dana hibah ini, dan beliau bilang sudah masuk ke rekening KPU,” kata Wakil Bupati yang baru dilantik 20 Februari ini.

Kata Hengky, pemerintah daerah tentunya tidak akan menutup mata, apalagi Pemilu 2019 ini merupakan agenda nasional yang dilaksanakn serentak dimana pemilihannya dilakukan secara bersamaan Pileg dan Pilpres

“Jami tau Pileg dan Pilpres ini agenda nasional, sehingga kami langsung merespon cepat agar tahapan-tahapan kegiatan dapat berjalan baik,” katanya.

Di sisi lain, Wakil Bupati termuda di Papua ini mengajak semua pihak yang ada di Kabupaten Deiyai untuk menyamakan persepsi dan mendukung penyelenggara Pemilu, agar semua agenda dan tahapan berjalan sesuai jadwal tanpa ada kendala maupun gangguan keamanan.

“Pelaksanaan Pemilu ini juga harus mendapat pengawasan semua pihak, Kami Pemda Instruksikan pihak keamanan, Kepala Distrik, Para Tokoh dan masyarakat mari kita sama-sama mengawal dan mengawasi jalannya Pemilu 2019 ini, kita jaga keamanan dan tetap sesuai koridor yang berlaku. Jika ada persoalan langsung di laporkan kepada pihak berwenang,” katanya.

Demikian juga masyarakat di Kabupaten Deiyai agar bersama-sama mensukseskan Pemilu, jangan karna beda pilihan lantas saling bermusukan, tapi menjaga keamanan dan ketertiban agar pelaksaan Pemilu 17 April berjalan aman dan lancar. (TA)

Bagikan :

News Feed